8 Maret 2021

Toreh Berbagai Prestasi, Jabatan Dirut Pdam Intan Banjar Diperpanjang

3 min read

Saat Bupati Banjar Khalilurrahman menyerahkan surat Keputusan kepada Direktur Utama PDAM Intan Banjar Syaiful Anwar.

BANJARBARU – Bupati Banjar  meminta PDAM Intan Banjar untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan terlebih pada bulan ramadhan ini dengan mengutamakan kualitas air, karena untuk kelancaran beribadah. Hal ini disampaikan Bupati Banjar Khalilurrahman saat apel pagi yang di gelar bersama  staf PDAM Intan Banjar, Selasa (28/5) di halaman PDAM Intan Banjar di Banjarbaru.

Selain itu Bupati Banjar juga meminta setiap keluhan pelanggan agar di respon dengan cepat. Tidak hanya itu, Bupati Banjar yang akrab disapa Guru Kholil inipun berharap PDAM Intan Banjar dapat lebih meningkatkan luas wilayah dan cakupan pelayanan baik di Kabupaten Banjar maupun Banjarbaru, sehingga masyarakat dapat semakin mudah dan cepat dalam mendapatkan  Air PDAM Intan Banjar.

Terkait dengan pengembangan bandara Syamsudin Noor, Guru Kholil pun meminta untuk dapat menjadi perhatian pihak PDAM ini terhadap kesediaan air disana, karena pasokan air kebandara berbeda denga jaringan pemakai ke rumah tangga.

“ Saya mengapresiasi terhadap PDAM Intan Banjar  yang telah  bersinergi dengan baik dengan pemerintah Kabupaten Banjar, tak lupa pula saya berterima kasih kepada pemerintah kota Banjarbaru yang telah mendukung kinerja PDAM Intan Banjar dengan berbagai saran dan ide untuk kemajuan PDAM  intan Banjar,” ucap Guru Kholil.

Saat suasana apel pagi berlangsung.

Kegiatan Apel ini dirangkai pula dengan acara penunjukan pengangkatan Dewan Pengawas PDAM Intan Banjar. Mereka adalah, Mardiana seorang akademisi perwakilan  dari pemprov Kalsel, Kanafi Kepala Bappeda Banjarbaru dan I Gusti Nyoman Yudiana Penjabat Sekda Banjar.

Di acara ini pula dilakukan penyerahan surat Keputusan perihal jabatan Direktur Utama PDAM Intan Banjar oleh Bupati Banjar, yang untuk saat ini masih di dipercayakan kepada Syaiful Anwar.

Usai apel tersebut Bupati Banjar kepada wartawan mengatakan, perpanjangan jabatan Direktur Utama yang diputuskan masih di jabat oleh Syaiful Anwar sesuai dengan Permendagri.  Menurut Bupati Banjar, ini dilihat pula dari kinerja yang diberikan Syaiful Anwar selama memimpin PDAM ini. Ia telah berhasil menorehkan berbagai prestasi selama ini untuk kemajuan PDAM Intan Banjar.

Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani dan Bupati Banjar Khalilurrahman saat di wawancari awak media.

Sementara itu hal senada juga disampaikan Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani, dikatakan Nadjmi sebelum mengambil keputusan penunjukan kembali sebagai Direktur Utama, Pemko Banjarbaru maupun Pemkab Banjar telah melakukan konsultasi ke Kementrian Dalam Negeri melalui Direktorat Jendral Bina Keuangan Daerah.

 

 

”Dari hasil dari konsultasi tersebut seperti yang disampaikan Bupati tadi, kami mempertanyakan tentang masa jabatan dan usia terkait dengan jabatan Direktur Utama, dari pihak kementerian menjawab memperbolehkan untuk melanjutkan jabatan tersebut. Sehingga kami bersepakat menunjuk Bapak Syaiful Anwar untuk tetap menjabat Direktur Utama PDAM Intan Banjar. Dan saat ini PDAM Intan Banjar masa transisi dari perusahaan daerah menjadi perusahaan terbatas daerah sesuai aturan Undang-Undang PP No 54 yang mengharuskan perubahan status,” jelas Nadjmi.

Masih ditempat sama Direktur Utama PDAM Intan Banjar Syaiful Anwar mengatakan dirinya juga sempat diajak  ke Direktorat Jendral Bina Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri untuk berkonsultasi soal penunjukan jabatan Direktur Utama PDAM Intan Banjar ini, ia pun saat itu menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada Pemerintah Kabupaten Banjar maupun Pemerintah Kota Banjarbaru  selaku penyerta modal.

“ Kesimpulan pada saat itu di poin 7 UU No. 40 tentang Perusahaan Terbatas atau PT, bahwa di perbolehkan untuk melanjutkan jabatan tersebut karena mengacu pada Permendagri No. 37 yakni pada usia 55 tahun apabila kinerjanya baik bisa dilanjutkan kembali untuk tiga priode kedepan dan pensiun pada usia 70 tahun sesuai komitmen kesepakatan,” jelas Syaiful. (AF/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.