BanjarbaruNews

Mau Mudik? Perhatikan Imbauan Kapolres Banjarbaru Ini

BANJARBARU – Menjelang libur panjang Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, Kapolres Kota Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Abdi persada FM mengingatkan warganya tentang banyak hal, diantaranya adalah untukĀ  memperhatikan kondisi rumah ketika ditinggal pergi mudik. Disampaikan Kelana Jaya, bagi pemudik yang meninggalkan rumah, pastikan bahwa rumah tersebut dalam keadaan terkunci. Bila perlu menurutnya rumah dapat dititipkan kepihak kepolisian.

“Bagi masyarakat yang meninggalkan rumahnya untuk mudik kami mengingatkan, kondisi rumah harus betul-betul terkunci. Semua stop kontak yang ada didalam rumah juga dipastikan tidak ada yang terpasang, misalnya seperti kulkas, rice cooker, dispenser, atau yang lainnya, diingatkan untuk di cabut saja. Kami juga menyarankan, rumah yang ditinggal agar dititipkan saja ke tetangga yang tidak mudik. Atau bisa juga dititipkan ke pihak kepolisian, seperti pos polisi, polsek atau polres, yang penting jelas identitasnya. Dan kami akan melakukan patroli pada rumah yang ditinggalkan,” ucap Kelana Jaya.

Kemudian lanjut Kelana, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat yang mudik menggunakan sepeda motor maupun kendaraan roda empat, agar melengkapi surat menyurat kendaraannya.

“Tidak hanya surat menyurat, kondisi kendaraan juga harus di cek. Seperti kondis rem, lampu, dan kondisi ban juga. Itu sangat penting,” imbaunya lagi.

Kelana Jaya juga menambahkan, untuk wilayah Banjarbaru, bagi pemudik yang membutuhkan wadah untuk beristirahat maupun yang mengalami kebocoran ban, pihaknya sudah menyiapkan rest area yang dilengkapi dengan pijat refleksi, yang berlokasi di simpang tiga Kamaratih Landasan Ulin Banjarbaru. (RDM/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat