3 Maret 2021

Bupati Banjar Sidak Bapokting, Jelang Lebaran Idul Fitri

2 min read

Bupati Banjar Khalilurrahman didampingi sejumlah pejabat Lingkup Banjar dan Dandim 1006 Martapura saat menyambangi pedagang ayam potong.

BANJAR – Untuk memastikan kestabilan kebutuhan Bahan Pokok penting (Bapokting) menjelang lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, Bupati Banjar melakukan sidak kepasar Batuah Martapura, Rabu, (29/5) pagi.

Sidak Bupati Banjar Khalilurrahman ke pasar Batuah yang merupakan pasar tradisional  ini, didampingi Pejabat Sekda Banjar I Gusti Nyoman Yudiana bersama Kepala Disperindag Kabupaten Banjar I Made Suryawati serta para pejabat lingkup pemkab Banjar.

Sejumlah pedagang bahan pokok penting (Bapokting) disambangi Bupati Banjar, ia pun berinteraksi dengan para pedagang  untuk mengetahui perkembangan harga maupun ketersediaan bahan pokok ini.

Dari pantauan tersebut, Bupati Banjar Khalilurrahman yang akrab disapa guru Kholil ini kepada sejumlah wartawan mengatakan, harga kebutuhan bahan pokok maupun  ketersediaannya di pasar tradisional saat ini  masih terbilang stabil, aman dan terkendali.

“Ya Alhamdulillah di pasar tradisional saat ini harga kebutuhan pokok masih stabil tidak ada kenaikan yang sangat signifikan dan stok sendiri masih aman,” ungkap Guru Kholil.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Banjar I Made Suryawati. Dikatakan Made Suryawati ia juga bersyukur seminggu menjelang lebaran  ketersediaan bahan pokok masih terbilang stabil, walaupun ada beberapa komoditi bahan pokok mengalami kenaikan namun kenaikan tersebut tidak signifikan seperti halnya daging ayam potong, ysng kenaikannys berkisar antara 1000 hingga 3000 rupiah perkilo. Begitu juga daging sapi. Komoditi ini juga mengalami kenaikan, namun kenaikannya masih dibawah 10.000 rupiah perkilonya.

“Menurut dinas atau SKPD terkait, untuk ketersediaan daging menjelang lebaran Idul Fitri ini dipastikann mencukupi, memang ada kenaikan harga di pasaran tapi tidak signifikan, untuk daging sapi sekarang perkilonya seharga 135 ribu rupiah untuk yang khas, sedangkan untuk daging sapi biasa seharga 125 ribu rupiah perkilonya, begitu pula daging ayam potong saat ini seharga 22.500 rupiah perkilonya. Ada kenaikan sekitar 1000 hingga 3000 rupiah perkilonya,” jelas Made Suryawati.

Pantauan sidak bapokting ini diikuti pula oleh Dandim 1006 Martapura Siswo, Direktur PD Pasar Bauntung Batuah Rusdiansyah, Tim TPID dan  sejumlah  Kepala SKPD lingkup Pemkab Banjar. (AF/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.