15 April 2021

Warga Sungai Lulut Setuju Dilakukan Pembebasan 

1 min read

Kepala Dinas Perkim Kota Banjarmasin Ahmad Fanani saat memberikan keterangan.

BANJARMASIN – Proses pembebasan lahan Sungai Lulut, untuk pembangunan tiga jembatan dikawasan tersebut, telah mendapatkan persetujuan oleh warga.

Hal ini disampaikan, Kepala Dinas Perkim Kota Banjarmasin Ahmad Fanani, kepada sejumlah wartawan, Selasa (28/5).

“Saat ini untuk proses pembebasan lahan untuk pembangunan tiga jembatan Sungai Lulut, sudah dilakukan tahap pemeriksaan berkas kepemilikan bangunan milik warga, yang terkena pembebasan,” tutur Fanani.

Menurut Fanani, hampir 95 persen warga setempat setuju pembebasan dilakukan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin.

Dengan banyaknya warga setuju tersebut, lanjut Fanani, maka mempermudah pihaknya dalam bekerja, untuk pembebasan lahan tersebut.

“Tinggal yang belum setuju, akan dilakukan pendekatan lagi,” ucap Fanani.

Fanani mengharapkan, bantuan dan dukungan dari seluruh warga agar pembebasan dapat berjalan lancar.

Sementara itu, Ida salah satu warga Sungai Lulut mengatakan, warga setempat menginginkan pemerintah segera melakukan pembangunan tiga jembatan dikawasan tersebut. Mengingat, kondisi dikawasan Sungai Lulut setiap harinya, mengalami kemacetan pada pagi dan sore hari. Khususnya, pada saat jam berangkat kerja maupun sekolah. Begitu juga, pada waktu pulang kerja di sore harinya.

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi berencana akan melakukan pembangunan tiga jembatan dikawasan Sungai Lulut, dengan tujuan untuk mengurai kemacetan di kawasan tersebut. Sedangkan, yang melakukan pembebasan lahan kewenangannya adalah  Pemerintah Kota Banjarmasin dan Kabupaten Banjar. (SRI/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.