2 Maret 2021

Di HSU, Paman Birin Safari Ramadhan Di Haur Gading

2 min read

Gubernur Kalsel saat memberikan dana hibah bantuan rumah ibadah di masjid Al Munirah Haur Gading HSU pada Minggu (26/05).

AMUNTAI – Selama 21 hari di bulan Ramadhan, gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Selatan berkeliling ke seluruh kabupaten/kota untuk menggelar Safari Ramadhan 1440 Hijriah. Dan pada Minggu (26/5) atau bertepatan dengan Ramadhan hari ke-21, kegiatan Safari Ramadhan ke kawasan Banua Enam akhirnya resmi berakhir di masjid Al Munirah desa Pihaung kecamatan Haur Gading Hulu Sungai Utara (HSU). Sementara untuk kawasan pesisir, masih menyisakan kabupaten Tanah Bumbu yang dijadwalkan pada Selasa (28/5). Gubernur Kalsel Sahbirin Noor langsung, yang hadir pada kegiatan Safari Ramadhan terakhir di Banua Enam maupun kawasan pesisir. Sementara kehadiran Paman Birin (sapaan khas gubernur Kalsel) di Haur Gading, didampingi Bupati dan Walikota Bupati HSU, serta jajaran kepala SKPD lingkup pemerintah provinsi dan kabupaten HSU. Turut hadir pula unsur Forkopimda Kalsel dan kabupaten HSU. Pada kesempatan ini, Paman Birin pun menyerahkan sejumlah bantuan dari pemerintah provinsi kepada rumah ibadah atau masjid, kelompok tani serta masyarakat umum di HSU. Diantaranya dana hibah bantuan rumah ibadah atau masjid sebesar 5,83 miliar rupiah, yang diserahkan secara simbolis kepada 43 tempat ibadah. Selain itu, diserahkan pula dana bantuan penguatan pertanian, tanaman pangan dan hortikultura sebesar 2,38 miliar rupiah kepada sejumlah kelompok tani, dan 666 paket sembako kepada perwakilan keluarga penerima manfaat di desa Pihaung.

Dalam sambutannya, Bupati HSU Abdul Wahid mengatakan, sangat berterima kasih kepada gubernur yang mau hadir langsung pada kegiatan Safari Ramadhan di desa Pihaung. Apalagi desa ini pernah menjadi perwakilan Kalsel di tingkat nasional, pada ajang lomba desa.
“Masyarakat desa ini sangat solid, dan siap bahu membahu bergerak dalam hal kebaikan. Seperti saat ini, menyiapkan buka puasa bersama dengan gubernur di masjid Al Munirah. Ini juga sebagai wujud rasa terima kasih mereka kepada pemerintah, yang selama ini sudah menyelenggarakan pembangunan hingga ke desa mereka. Meski saya akui, saat ini jalan menuju desa Pihaung sedikit terganggu dengan banyaknya jalan rusak, akibat banjir. Karena itu sangat diharapkan, pemerintah provinsi dapat membantu untuk perbaikan jalan di desa ini,” jelas bupati HSU yang disambut tepuk tangan riuh dari para jamaah yang hadir pada buka puasa bersama dengan gubernur pada Minggu (26/5).

Gubernur Kalsel saat memberikan sambutan pada Safari Ramadhan di masjid Al Munirah desa Pihaung kecamatan Haur Gading HSU pada Minggu (26/05).

Sementara itu, dalam sambutannya, gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengaku sangat terharu, dengan sambutan yang diberikan oleh masyarakat desa Pihaung, saat Safari Ramadhan terakhir tahun ini. Ia pun berjanji segera memberikan bantuan, terutama terkait kondisi jalan di desa Pihaung yang mengalami rusak, akibat banjir beberapa waktu lalu.
“Sayang pada kegiatan ini, tidak ada kepala dinas PU, jadi dapat langsung ditindaklanjuti. Tapi saya jamin, masalah ini akan segera ditangani sehingga masyarakat tidak lagi terganggu dengan jalan rusak,” urai Paman Birin yang disambut tepuk tangan pula oleh para jamaah. (RIW/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.