5 Maret 2021

BPN Batola Kerja Cepat dan Tepat, Masyarakatpun Puas

2 min read

Kepala BPN Batola Ahmad Suhaimi saat memberikan sertifikat tanah.

BARITO KUALA – Senin (27/5), Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Barito Kuala menyelenggarakan acara penyerahan sertifikat hak atas tanah pemerintah Kabupaten Barito Kuala dan Sertifikat Sertifikat Tanah Sistematik Lengkap tahun 2019, acara di pimpin langsung oleh Kepala BPN Batola Ahmad Suhaimi, dan dihadiri oleh masyrakat desa yang mendapat pembagian sertifikat tanah secara gratis yang terdiri dari 3 desa yaitu desa Tumih, Desa Kolam Makmur Kecamatan Wanaraya dan Tabatan kecamatan Kuripan.

Acara berlangsung meriah dan dihiasi dengan penampilan kesenian daerah Madihin.

Kepala BPN Ahmad Suhaimi saat memberikan sambutannya.

Usai acara Kepada Abdi Persada FM, Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Barito Kuala Ahmad Suhaimi mengatakan bahwa sebelumnya di pagi hari pada acara apel Pemda Batola pihaknya memberikan sertifikasi tanah milik pemkab Batola sebanyak 15 Bidang hasil kerjasama melalui MOU antar Kepala BPN dengan Bupati Kabupaten Barito Kuala Noormiliyani.

Selain itu Suhaimi menjelaskan dalam acara dari target 2000 Bidang yang sudah selesai, sudah diserahkan sebanyak 200 Bidang.

“200 Bidang tersebut penyerahan nya dibagi menjadi 2, saat di Pemda dibagikan sebanyak 31 Bidang, dan saat di acara BPN Batola dibagikan sebanyak 169 bidang,” jelas Suhaimi

Suhaimi menambahkan maksud dari kegiatan yang pihaknya selenggarakannya tersebut bertujuan untuk memotivasi masyarakat lain untuk menimbulkan minat melakukan sertifikasi.

Lebih lanjut Suhaimi menjelaskan bahwa biaya sertifikat program pendaftar tanah semuanya gratis berupa kegiatan yang dilakukan oleh BPN antara lain pengukuran, penggambaran, sampai cetak sertifikat.

“Cuma kadang-kadang, di desa perlu membeli Surat tanah dan materai hal tersebut bukan biaya yang ditanggung negara hanya itu yg kena biaya, yang lain seluruhnya gratis tidak ada pemungutan yang dilakukan oleh BPN,” ucap Suhaimi.

Kepala dan anggota BPN serta beberapa perwakilan masyarakat saat foto bersama.

Sementara itu salah satu masyarakat desa Kolam Makmur Selamat yang hadir dalam acara pembagian sertifikat mengatakan bahwa dirinya sangat puas dengan apa yang dilakukan oleh BPN Batola.

“Sangat puas karena pengerjaannya cepat dan tepat, bahkan gratis untuk biaya Pengukuran dan lain-lain,” pungkas Selamat. (TR01/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.