15 April 2021

Safari Ramadhan, Pemprov Kasel Berikan Bantuan Dana 1,6 M Untuk Masjid Di Tabalong

2 min read

Sekda Provinsi Kalsel Haris Makkie saat memberikan bantuan.

TABALONG – Sabtu (25/5), Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menyelenggarakan acara Safari Ramadhan di Kabupaten Tabalong Kota Tanjung, Masjid Islamic Centre Al-Abrar.

Di dalam acara Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Abdul Haris Makkie.

Foto bersama usai memberikan bantuan.

Dalam acara tersebut Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, memberikan bantuan dana untuk beberapa tempat Ibadah yang ada di Tabalong. Antara lain Masjid Faisal Ma’dhadul Ajmi, Masjid Al-Ikhlas, Masjid Nurul Huda, Masjid Jami Istiqlal, Masjid Jami Al-Anshar, Langgar As-Sa’dah, MI Darul Falah Masintan, Mushola MAN 3 dengan total jumlah dana bantuan sebesar Rp1,6 miliar.

Dalam sambutannya Haris Makkie mengucapkan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat karena Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor tidak bisa berhadir di dalam acara Safari Ramadhan di Tabalong.

“Kemarin sampai Balangan, ada informasi Menteri Pertanian datang sehingga mengharuskan bapa Gubernur untuk kembali ke Banjarmasin malam tadi,” jelas Haris

Dalam sambutan Gubernur yang dibacakan Sekdaprov ini, Gubernur mengatakan bahwa pihaknya berterimakasih kepada masyarakat Tabalong, karena bisa menjalankan pemilu di Tabalong dengan baik dan lancar.

Sementara itu, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dalam sambutannya meminta dukungan secara langsung kepada Pemerintah Provinsi karena kedepannya pihaknya akan membuat Mall Pelayanan Publik yang akan menjadi Mall Pelayanan Publik termegah di Kalimantan Selatan.

Lebih lanjut Anang menyampaikan bahwa pihaknya Bersyukur karena Kabupaten Tabalong menjadi salah satu dari 25 kabupaten/kota role model Smart City yang di tetapkan oleh Pemerintah Pusat.

“Sebagai Salah satu penerapan kota cerdas, dan alhamdulilah salah satunya Kabupaten Tabalong dari 25 Kabupaten Kota yang di tetapkan,” pungkas Anang.

Untuk diketahui acara safari ramadhan kali ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Tabalong Mawardi ,rombongan Forkopimda Provinsi Kalimantan Selatan beserta rombongan Forkopimda Kabupaten Tabalong. (TR01/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.