5 Maret 2021

Pemprov Kalsel Bantu 14 Tempat Ibadah Di Balangan

2 min read

Gubernur Kalsel saat memberikan bantuan.

BALANGAN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menyelanggarakan acara Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama dalam Kegiatan Safari Ramadhan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang di selenggarakan di Masjid Al-Akbar Kabupaten Balangan, pada Jum’at (24/5) petang.

Acara diawali dengan penyambutan kedatangan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, Sambutan dan pembagian bantuan untuk 14 tempat ibadah yang ada di Kabupaten Balangan. Antara lain, Masjid Nurul Huda dan Masjid Raya Ar-Raudhah yang berada di Desa Galumbang Kecamatan Juai, Masjid Nurul Huda Desa Balida Kecamatan Paringin, Masjid Assa’adah Kelurahan Batu Piring, Kecamatan Paringin Selatan, Masjid Nurul Yasin Desa Sungsum Kecamatan Tebing Tinggi, Masjid Muhajirin Desa Ju’uh Kecamatan Tebing Tinggi, Masjid Darul Ma’bud Desa Bihara Kecamatan Awayan, Masjid Attaqwa Desa Sungai Batung Kecamatan Juai, Langgar Baitul Rahim Desa Simpang Nadong Kecamatan Tebing Tinggi, Langgar Darusshabirin Desa Muara Ninian Kecamatan Juai,Musholla Raudhatul Jannah Desa Lamida Bawah Kecamatan Paringin, Musholla Az Dzikra Kelurahan Batu Piring Kecamatan Paringin Selatan, Vihara Budharatana Desa Tabuan Kecamatan Halong. Dan acara ini diakhiri dengan berbuka puasa bersama.

Gubernur Kalsel saat memberikan sambutan.

Dalam Sambutannya Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mengakui, bahwa dirinya sangat senang bisa sampai di Kabupaten Balangan karena bisa bertemu dengan masyarakat yang ada di Balangan.

“Ulun (saya) senang banar sampai disini, karena bisa bertemu dengan bapa Bupati dan tentunya pian seberataan,” ucap Sahbirin

Sahbirin juga mendoakan agar masyarakat Balangan bisa mendapat rahmat dari Lailatul Qadar.

Lebih lanjut Sahbirin mengajak dan menghimbau seluruh masyarakat Balangan untuk tetap menjaga NKRI termasuk di Balangan.

“Kalimantan Selatan bagaikan sehelai kain dari surga, dengan keadaan yang damai dan tentram, memudahkan kita semua untuk melakukan berbagai kegiatan, maka dari itu mari kita jaga Bumi Allah SWT Republik Indonesia ini, Mari kita jaga suasana yang sudah nyaman dan aman,” jelas Sahbirin

Sementara itu Bupati Kabupaten Balangan Ansharuddin mengatakan, dilihat dari antusias warga yang datang, acara safari ini berhasil.

“Dari pengunjung luar biasa, kalau kita lihat hampir 2000an pengunjung yang berbuka bersama Gubernur,” ucap Ansharuddin

Asharrudin menambahkan pihaknya bangga dan berterimakasih karena banyak sekali bantuan yang diberikan oleh pihak Pemerintah Provinsi Kalsel kepada pihaknya.

Untuk diketahui acara juga di hadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Abdul Haris Makkie serta seluruh unsur Forkopimda Prov Kalsel dan Kabupaten Balangan. (TR01/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.