BanjarmasinNews

Tim LAPOR Pusat Kunjungi LAPOR  Banjarmasin

Angka Penyelesaian Tindaklanjut Aduan LAPOR Baiman Banjarmasin diatas Rata-rata Nasional

BANJARMASIN – Dalam rangka meningkatkan sistem Layanan Aplikasi Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) di Indonesia. Maka, Tim LAPOR Pusat dari KemenPan-RB turun langsung ke lapangan, untuk melihat apakah LAPOR sudah berjalan atau tidak di daerah. Seperti, yang terlihat saat Tim LAPOR Pusat berkunjung di Pemerintah Kota Banjarmasin untuk melihat LAPOR Baiman Kota Banjarmasin, Kamis (23/5).

Tim LAPOR Pusat KemenPan-RB ini dipimpin langsung Asisten Deputi Perumusan Kebijakan dan Pengelolaan Sistem Informasi Pelayanan Publik KemenPAN-RB M Imanuddin.

Imanuddin mengatakan, setelah pihaknya melakukan kunjungan ke Pemko Banjarmasin, dan melihat sistem LAPOR Baiman yang telah dijalankan di daerah ini. Pihaknya, menilai Kota Banjarmasin telah menjalankan sistem LAPOR dengan baik.

“Bahkan lebih baik dari kota lainnya di seluruh Indonesia,” ucapnya.

Imanuddin menyampaikan, untuk Kota Banjarmasin sudah cukup baik pelaksanaannya, bahkan cukup responsif dalam sistem LAPOR Nasional.

“Saya melihat, Kota Banjarmasin dalam pengelolaan laporan cukup respon, dalam memberikan penangganannya,” ujar Imanuddin.

Menurut Imanuddin, angka penyelesaian aduan untuk nasional selama 14 hari, sedangkan angka penyelesai aduan di Kota Banjarmasin 3 sampai 5 hari.

“Tentunya, angka penyelesaian aduan tindaklanjut yang dilakukan oleh Kota Banjarmasin, diatas rata-rata angka aduan penyelesaian nasional,” tutur Imanuddin.

Dalam kesempatan tersebut, Imanuddin meminta semua pihak memberikan dukungan atas LAPOR yang di jalankan oleh Pemko Banjarmasin. Sehingga, sistem LAPOR dapat berjalan dengan maksimal.

Imanuddin juga menyarankan, kedepannya LAPOR Baiman Kota Banjarmasin dapat melibatkan SKPD tidak hanya di humas.

“Walikota Banjarmasin diminta melakukan pengkaderan terhadap pengelola LAPOR, dengan melibatkan anak-anak muda milenial,” ucap Imanuddin.

Menurut Imanuddin, dengan melibatkan anak-anak muda milenial, maka diharapkan muncul ide-ide kreatif dalam sistem LAPOR mendatang. (SRI/RDM/EYN)

 

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat