BanjarNews

Pedagang Makanan dan Minuman di Pasar Diminta Taati Perda Ramadhan

BANJAR – PD Pasar Bauntung Batuah Kabupaten Banjar selaku penata kelola pasar-pasar di wilayah Kabupaten Banjar mengimbau kepada para pedagang makanan dan minuman yang berada di dalam ilingkungan pasar agar mentaati aturan dari Perda Ramadhan yang diberlakukan Pemerintah kabupaten Banjar selama bulan suci Ramadhan.

Imbauan ini disampaikan Direktur PD Pasar Bauntung Batuah Kabupaten Banjar Rusdiansyah kepada sejumlah wartawan saat di temui di ruang kerjanya, dikatakan Rusiadiansyah tidak hanya untuk pedagang di pasar Martapura saja namun untuk pedagang di pasar lain yang masuk dalam pengelolaan PD Pasar Bauntung Batuah,  mengingat Kabupaten Banjar salah satu daerah religius.

Menurut Rusdi pihaknya sebelum tiba bulan Suci Ramadhan  sudah menyampaikan hal tersebut melalui surat edaran kepada pedagang makanan dan minuman agar tidak melakukan aktifitas jual beli pada pagi hari hingga sampai waktu yang di tetapkan. Tidak hanya itu Rusdi menjelaskan pihaknya juga menyampaikan berupa sangsi-sangsi bagi yang melanggar aturan  dari Perda Ramadhan tersebut.

“Terkait dengan Perda Ramadhan yang diterapkan, ini merupakan kewajiban kami untuk menyampaikan kepada seluruh pedagang makanan dan minuman yang berada di lingkungan pasar untuk tidak menggelar aktivitas jual beli pada pagi hari, kami menyampaikan ke pedagang ini boleh beraktivitas pada jam 3 atau jam 4 sore,” kata Rusdi.

Ia juga mengapresiasi atas upaya yang telah dilakukan pihak Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP)  Kabupaten Banjar dalam penegakan Perda Ramadhan pada lingkungan pasar.  Menurut Rusdi pihaknya siap bersinergitas untuk  melakukan penertiban pada pedagang makanan dan minuman dalam wilayah pengelolaan PD Pasar yang tidak mentaati Perda Ramadhan ini.

“Kami sangat  berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kasatpol PP Banjar dan kepada seluruh anggotanya yang begitu perhatian besar untuk penertiban terlebih di area lingkungan pasar,  kami siap mendukung bersinergi dengan anggota trantib kami untuk penertiban gabungan, kami berharap kerjasama ini bisa terus terjalin, baik silaturahmi dan koordinasi yang baik antara Satpol PP dan PD Pasar Bauntung Batuah,” tutupnya. (AF/RDM/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat