Barito KualaNews

Jago Merah Lahap 8 Rumah di Desa Jelapat Batola

BARITO KUALA – Rabu (22/5) malam, sekitar jam 23.30 terjadi Kebakaran di Desa Jelapat RT. 02, Kecamatan Tamban, Kabupaten Barito Kuala yang menghanguskan 8 buah rumah.

Kebakaran hebat tidak bisa dihindarkan. Dijarenakan bangunan padat penduduk dan terbuat dari kayu yang sudah usang membuat api dengan mudah menjalar dari satu rumah ke rumah yang lain. Warga yang berada di tempat saat memadamkan secara manual dibuat kewalahan.

“Api sangat cepat membesar, pemadaman manual menggunakan ember hampir tidak berguna,” ucap Ijai warga Jelapat Baru.

Kepada Abdi Persada FM Kepala Pelaksana harian BPBD Batola Sumarno, mengatakan dalam kebakaran tersebut ada 9 Kepala Keluarga terdiri dari 29 jiwa yang mengalami musibah kebakaran pada kejadian tersebut.

“29 terdiri dari 14 laki-laki dan 15 perempuan yang terdiri dari 9 KK. Antara lain Salamah, Rahmat, Husin Kaderi, Wisan S, galuh, Kasmiran, H. Miah, Ahmadi, dan Darmawan,” rinci Sumarno

Sumarno menambahkan untuk kebakaran dugaan sementara terjadi karena korsleting listrik.

“Dari informasi sementara, kebakaran akibat korsleting listrik dan api bisa ditangani sampai jam 01.00 dini hari,” jelas Sumarno.

Lebih lanjut Sumarno menjelaskan dalam insiden kebakaran ini tidak ada korban jiwa. Para korban sekarang mengungsi ke rumah kerabat dan tetangga. Sementara itu berkaitan bantuan untuk korban, pihaknya akan secepatnya memberikan bantuan.

“Siang ini kami dan Pemkab Batola akan memberikan bantuan untuk para korban kebakaran,” ucap Sumarno.

Sementara itu Wakil Bupati Batola, Rahmadian Noor, mengucapkan belasungkawa atas musibah kebakaran tersebut dan rencananya akan ke lokasi kebakaran untuk melihat kondisi para korban dan memberikan bantuan.

“Kepada korban kebakaran, harus bersabar menghadapi musibah kebakaran ini untuk meringankan beban. Pemda akan membantu sesuai kemampuan yang ada,” jelasĀ  Rahmadian Noor. (TR01/RDM/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat