15 April 2021

4 PSK di Banjarbaru yang Terciduk Saat Cipta Kondisi, Akhirnya Ditipiring

2 min read

Satpol PP Kota Banjarbaru saat bersaksi di Pengadilan Negeri (PN) Banjarbaru.

BANJARBARU– Rabu (22/5) kemarin, Satpol PP Kota Banjarbaru menjalankan kegiatan rutin operasi cipta kondisi dan berhasil mengamankan Sebanyak 4 orang pekerja Seks Komersial (PSK) yang berinisial SY, ER, SM, dan BY.

Hal ini disampaikan  Penyidik PNS Satpol PP Kota Banjarbaru Yanto Hidayat melalui Aplikasi Whatsapp.

“Pada rabu tadi, kami pihak Satpol PP Kota Banjarbaru menjalankan kegiatan rutin operasi cipta kondisi dimana pada kegiatan cipta kondisi yang kami jalankan, kami menemukan beberapa warung yang melayani pembeli dibawah jam operasional yang telah ditentukan sesuai Perda No. 4 Tahun 2005 dan kami juga  mengamankan 4 wanita yang terindikasi sebagai PSK di dua lokalisasi yang berbeda dengan inisial SY, ER, SM, dan BY,” ujar Yanto Hidayat.

Lebih lanjut Yanto juga menyampaikan, Para PSK tersebut akan dihadirkan di Pengadilan Negeri (PN) Banjarbaru dalam kasus Tindak Pidana Ringan (Tipiring).

“Para PSK ini pada pagi ini (red: Kamis) akan dihadirkan di Pengadilan Negeri (PN) Banjarbaru dalam kasus Tindak Pidana Ringan (Tipiring), dan akan dikenakan sanksi hukuman 3 bulan kurungan badan, dengan menjalani masa percobaan selama 1 tahun ditambah biaya perkara sebesar 2.000 rupiah,” ujarnya lagi.

4 PSK yang menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Banjarbaru.

Untuk diketahui, para PSK tersebut didakwa telah melanggar Perda Nomor 6 tahun 2002 tentang pemberantasan pelacuran di wilayah Kota Banjarbaru. Keempat PSK ini diciduk Satpol PP Kota Banjarbaru di eks lokalisasi pembatuan dan eks lokalisasi batu besi yang secara resmi telah ditutup oleh Pemerintah Kota Banjarbaru.

Sejumlah barang bukti pun dihadirkan ketika persidangan digelar pada Kamis pagi tadi (23/5), diantaranya selimut, bantal, kertas tisue, dan barang bukti lainnya. Barang bukti tersebut kemudian diserahkan ke Kejaksaan Negeri Banjarbaru untuk dimusnahkan. (TR02/RDM/EYN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.