KotabaruNewsProvinsi Kalsel

Expo Saijaan Gratiskan 50 Stand Untuk UMKM Kotabaru

KOTABARU – Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Resnawan membuka secara resmi Expo Saijaan dalam rangkaian hari jadi Kabupaten Kotabaru, Senin (20/5) sore.

Bertempat di Siring laut Kabupaten Kotabaru, sebanyak 195 buah stand memeriahkan hari jadi Kabupaten Kotabaru yang ke-69 tahun ini.

Stand ini terdiri dari SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Kotabaru, pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM), otomotif dan pihak swasta.

Wakil Gubernur Rudy Resnawan bersama Bupati Kotabaru Sayed Ja’far Alaydrus dan Sekda Kotabaru saat “Menapuk Mayang” bersama.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Kotabaru Sayed Ja’far Alaydrus, Sekretaris Daerah Kotabaru Said Akhmad, ketua TP PKK kabupaten Kotabaru, Pejabat Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan Kabupaten Kotabaru, tokoh muda Kalimantan Selatan Muhammad Yani Helmi, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Resnawan menyampaikan, sangat apresiasi dengan kegiatan Expo Saijaan ini, karena menurutnya, melalui Expo inilah SKPD dapat menunjukkan hasil kerjanya selama ini. Selain itu masyarakat juga dapat melihat langsung potensi yang dimiliki daerah dalam pembangunan.

Kepada Wartawan usai membuka secara resmi Expo Saijaan ini, Rudy Resnawan menyampaikan, adanya Expo ini sangat bermanfaat sebagai wadah menunjukkan hasil pembangunan.

“Expo ini merupakan wadah dan sarana promosi dan sarana pertemuan, selain itu juga sebagai sarana mengenalkan produk unggulan yang baru dan tempat beredar nya barang dan jasa,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kotabaru Sayed Ja’far Alaydrus berharap, melalui even tahunan Expo sebagai bagian dari perayaan hari jadi Kabupaten Kotabaru ini akan memunculkan produk-produk unggulan khas Kotabaru yang nantinya dapat bersaing pada tingkat nasional hingga internasional.

Usai meninjau stand-stand Expo ini, Sayed Ja’far menegaskan nantinya produk unggulan baik berupa kuliner maupun kerajinan tangan yang berprestasi dan menjadi unggulan, akan diberikan bantuan dari pemerintah Kabupaten Kotabaru.

“Nanti kita bantu berupa pemasaran produk unggulan ini, selain itu juga nanti akan dibantu berupa dana untuk produksi biar lebih maju,” ungkapnya.

Untuk diketahui Expo Saijaan 2019 kali ini,  stand yang ada meningkat dari 102 stand pada tahun 2018 yang lalu, menjadi 195 stand pada tahun ini.

Selain itu, ada 50 stand gratis khusus untuk UMKM di wilayah Kabupaten Kotabaru.

Expo Saijaan ini akan berlangsung selama 10 hari dari 20 – 29 Mei 2019, dengan jam buka dari jam 16.00 – 18.00 pada sore hari, dan jam 21.00 – 23.00 pada malam hari. (ASC/RDM/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat