12 April 2021

Pemprov Kalsel Bantu Pengembangan Pertanian Di HST

2 min read

Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Resnawan menggunakan pakaian sasirangan kuning didampingi bupati HST A chairiansyah bersama SKPD Pemerintah Prov dan Pemkab serta Alim ulama tokoh masyarakat, pada Jumat (17/05) di Masjid At Taubah Jalan Pantai Hambawang pada pelaksaan Safari Ramadhan.

HULU SUNGAI TENGAH – Pelaksaan Safari Ramadhan 1440 Hijriah Wakil Gubernur Kalsel Rudy Resnawan pada puasa hari ke – 11 yang berlokasi di Masjid At Taubah di Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah berlangsung pada Jum’at (17/5) petang.

Dalam rangkaian kegiatan itu Wakil Gubernur Kalsel Rudy Resnawan menyerahkan bantuan untuk pengembangan bidang pertanian sebesar Rp8 miliar lebih. Dalam sambutannya Wakil Gubernur berharap kelompok petani akan semakin berkembang.

“Dengan diberikan bantuan bagi kelompok tani, maka akan semakin berkembang pertanian di bumi murakata ini,”katanya.

Sementara itu Bupati Hulu Sungai Tengah A Chairiansyah dalam sambutannya menginginkan, melalui jalinan komunikasi yang erat dalam bentuk program kerja pemprov dengan pemkab salinh bersinergis, tentu untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Banua.

Untuk diketahui, bantuan yang diserahkan pemerintah provinsi dalam Safari Ramadhan kali ini berupa uang tunai untuk pengembangan bidang pertanian sebesar Rp 8 miliar 460 juta di Kabupaten HST. Dengan rincian pengembangan benih kacang tanah  10 hektar dengan 1 kelompok tani sebesar Rp 38 juta, padi bebas residu seluas 500 hektar dengan penerima manfaat sebanyak 21 kelompok tani (poktan) dengan jumlah dana sebesar Rp 850 juta, benih padi sawah 85 hektar dengan 5 poktan sebesar Rp59 juta 500 ribu, tanaman jagung 1 unit 15 poktan sebesar Rp555 juta, unit pengolahan bubuk organik 1 unit 1 Gapoktan sebesar Rp 200 juta, jeruk siam banjar 30 hektar 6 poktan sebesar Rp 134 juta 250 ribu, cabe rawit 30 hektar 15 poktan sebesar Rp360 juta, dan cabe besar 20 hektar 10 poktan sebesar Rp240 juta. Selain itu diberikan bantuan pada Masjid At Taubah di Jalan Pantai Hambawang sebesar Rp150 juta serta rumah ibadah lainnya sebesar Rp1 milyar rupiah.

Pelaksaan Safari Ramadhan tidak hanya dihadiri langsung oleh Bupati Hulu Sulu Tengah A Chairiansyah, namun juga dihadiri sejumlah SKPD di lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel, Pemerintah Kabupaten HST, Alim Ulama dan tokoh masyarakat, dan ratusan warga setempat. (NHF/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.