27 Februari 2021

Safari Ramadhan di HSS, Pemprov Kalsel Bantu Pengembangan Pertanian 3,27 M

2 min read

Gubernur Kalsel diwakili Staf Ahlinya, Gusti Syahyar (ke 4 dari kiri ke kanan) didampingi Bupati dan Wakil Bupati HSS serta para Ulama dalam Safari Ramadhan di Masjid Ar-Raudah Kabupaten HSS, Kamis (16/05).

HULU SUNGAI SELATAN РSafari Ramadhan 1440 Hijriah hari ke Р11 Gubernur Kalsel,  berlokasi di Masjid Ar-Raudah di Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kamis petang (16/05).

Dalam rangkaian kegiatan tersebut Gubernur Kalsel yang diwakili oleh Staf Ahlinya, Gusti Syahyar didampingi Bupati HSS Achmad Fikry dan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad menyerahkan total bantuan hibah sebesar Rp475 juta dengan rincian yaitu Masjid Ar-Raudah sebesar Rp350 juta, musholla Bahrul Jannah sebesar Rp50 juta dan Pondok Pesantren Ibnu Mas’ud Puteri sebesar Rp75 juta.

Gubernur Kalsel diwakili Staf Ahlinya, Gusti Syahyar memberikan sambutan dalam Safari Ramadhan di Masjid Ar-Raudah Kabupaten HSS, Kamis (16/05).

Selain itu, Gubernur menyerahkan bantuan untuk pengembangan bidang pertanian sebesar Rp3,27 miliar di Kabupaten HSS dengan rincian yaitu untuk pengembangan padi rawa seluas 16.789 hektar dengan penerima manfaat sebanyak 189 kelompok tani (poktan) dengan jumlah dana sebesar Rp43.676.583, pengembangan padi residu seluas 500 hektar dengan penerima manfaat sebanyak 51 gabungan kelompok tani (gapoktan) dengan jumlah dana sebesar Rp850 juta, pengembangan cabe rawit seluas 60 hektar dengan penerima manfaat sebanyak 32 poktan dengan jumlah dana sebesar Rp720 juta, pengembangan bawang merah seluas 26 hektar dengan penerima manfaat sebanyak 16 poktan dengan jumlah dana Rp513 juta, pengembangan cabe besar seluas 40 hektar dengan penerima manfaat sebanyak 24 poktan dengan jumlah dana sebesar Rp480 juta, pengembangan jagung seluas 625 hektar dengan penerima manfaat sebanyak 96 poktan dengan jumlah dana Rp351.562.500, bantuan alat dan mesin pertanian berupa cultivator dan pompa air masing-masing sebanyak 12 unit dengan penerima manfaat 12 poktan dengan jumlah dana Rp313 juta.

Dalam sambutannya, Gubernur yang diwakili oleh Staf Ahlinya, Gusti Syahyar mengharapkan bantuan hibah untuk masjid, musholla, pondok pesantren dan kelompok petani tersebut dapat mempererat ikatan antara pemprov dengan pemkab dan tetap terjalin sinergitas program antara pemprov dan pemkab setempat.

“Kita harus selalu bersinergi dan ujung pangkalnya adalah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat Banua,” katanya.

Safari Ramadhan di Hulu Sungai Selatan kali ini juga dihadiri  pimpinan Satuan Kerja Pimpinan Daerah (SKPD) lingkup Provinsi Kalsel dan Kabupaten HSS, serta masyarakat setempat. (NRH/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.