18 April 2021

Pemilik Tempat Biliar Diminta Menentukan Sikap, Masuk Tempat Hiburan atau Tidak

1 min read

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina pada saat menyampaikan keterangan.

BANJARMASIN – Tempat biliar di kota Banjarmasin diminta untuk bisa menentukan sikap. Apakah masuk jenis tempat hiburan atau bukan. Hal ini dikatakan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, kepada sejumlah wartawan, Kamis (16/5). Hal ini dikatakannya, terkait adanya permintaan surat rekomendasi tempat biliar buka di bulan Ramadhan.

“Permintaan surat rekomendasi tempat biliar buka di bulan Ramadhan sebagai tempat olahraga. Merupakan, problem setiap tahunnya,” ujar Ibnu.

Karena selama ini, lanjut Ibnu, tempat biliar masuk ke dalam kategori tempat hiburan, maka  seharusnya berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Ramadhan, tempat biliar tersebut tidak boleh buka.

“Oleh karena itu seharusnya tempat biliar itu menetapkan diri, apakah masuk tempat hiburan atau tempat olahraga,” ucap Ibnu.

Tempat biliar, lanjut Ibnu, apakah betul-betul sebagai tempat olahraga dan sebagai tempat pemusatan latihan para atlit.

“Apabila masih sebagai tempat hiburan tetap sesuai perda Ramadhan. Sedangkan, apabila sebagai tempat olahraga, maka perda tersebut haruslah di revisi namun berdasarkan persetujuan DPRD Kota Banjarmasin,” tutur Ibnu.

Ibnu mengatakan, beberapa hari lalu Pemerintah Kota Banjarmasin telah melakukan rapat yang dipimpin Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, untuk membahas surat rekomendasi tersebut.

“Saya belum menerima hasil rapat tersebut,” tandas Ibnu. (SRI/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.