BanjarmasinNews

Pengunjung Pasar Wadai Ramadhan Kamboja Keluhkan Sampah

BANJARMASIN – Warga Kota Banjarmasin yang berkunjung ke Pasar Wadai Ramadhan Kamboja, diminta untuk tidak membuang sampah sembarangan di kawasan tersebut. Hal ini menanggapi keluhan warga, bahwa di pasar wadai banyak terdapat sampah. Disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin Mukhyar, kepada sejumlah wartawan, Rabu (15/5) mengatakan hal tersebut.

“Sampah tersebut akibat dari aktifitas Pasar Ramadhan di berbagai titik di taman Kamboja mulai berserakan, dari sampah kering hingga sampah sisa makanan dan minuman bekas,” ujar Mukhyar.

Menurut Mukhyar, sampah yang berserakan tersebut, akibat dari kurangnya kesadaran pengunjung dalam hal membuang sampah tidak pada tempatnya.

“Kami setiap malam melakukan pembersihan sampah-sampah dikawasan Pasar Ramadhan, namun karena pedagang Pedagang Kaki Lima (PKL) saat ini naik ke kawasan Taman Kamboja, sedangkan kesepakatan semula hanya dibawah saja,” tutur Mukyar.

Selain itu, lanjut Mukhyar, pengunjung Pasar Ramadhan ada yang sahur di kawasan tersebut, dan membuang sampah kembali. Sehingga, sampah yang telah dibersihkan kembali terdapat sampah.

“Petugas kami tidak mungkin melakukan pembersihan sampah hingga waktu sahur dikawasan tersebut,” ucap Mukhyar.

Mukhyar mengatakan, pihaknya telah menyediakan tempat sampah yang cukup banyak dikawasan Pasar Ramadhan Kamboja, sehingga diharapkan warga bisa membuang sampah, pada tempatnya.

“Kami mengharapkan, warga membuang sampah pada tempatnya,” tandas Mukhyar. (SRI/RDM/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat