BanjarmasinNewsProvinsi Kalsel

Hibahkan 10,6 M Untuk Pembangunan Masjid, Paman Birin Targetkan Lebih Untuk Hibah Tahun Depan

BANJARMASIN – Ramadhan hari ke-9, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor menggelar Safari Ramadhan di kota Banjarmasin. Tepatnya di masjid Istiqomah Cemara Raya Kayutangi Banjarmasin, pada Selasa petang (14/5). Turut hadir pada acara rutin gubernur dan wakil gubernur KalselĀ  selama Ramadhan tersebut, adalah walikota Banjarmasin Ibnu Sina, dan wakil walikota Banjarmasin Hermansyah. Pada kesempatan itu, Paman Birin (sapaan khas gubernur Kalsel) menyerahkan bantuan bidang kesra berupa dana hibah pembangunan masjid, mushola dan fasilitas keagamaan dari pemerintah provinsi, sebesar 10,6 miliar rupiah. Dimana bantuan secara simbolis diberikan kepada sejumlah pengurus masjid dan mushola yang hadir, termasuk untuk masjid Istiqomah sebesar 700 juta rupiah. Paman Birin juga menyerahkab bantuan paket sembako sebanyak 550 paket, kepada masyarakat tidak mampu disekitar masjid Istiqomah Cemara Raya Banjarmasin.

Usai berbuka dengan menyantap soto yang disajikan panitia, kepada wartawan Paman Birin mengatakan, kegiatan buka puasa bersama ini bertujuan untuk semakin mendekatkan unsur pimpinan dengan rakyatnya.

“Bahwa gubernur tidak akan pernah ada tanpa adanya rakyat. Karena itulah, pada kesempatan ini kita juga menyerahkan bantuan dana hibah untuk masjid, sebagai bukti bahwa kita ada untuk rakyat,” jelasnya sambil sesekali tersenyum ke arah anak – anak yang turut mengelilinginya bersama wartawan.

Lebih jauh gubernur memastikan, pemberian bantuan dana hibah ini merupakan komitmen pemerintah, untuk pembangunan sektor keagamaan.

“Ini adalah dari rakyat untuk rakyat. Karena dananya juga berasal dari rakyat. Doakan saja, rezekinya tahun depan bertambah, sehingga jumlah bantuan dana hibah ini juga dapat meningkat dari tahun ini,” tutupnya.

Selain didampingi walikota dan wakil walikota Banjarmasin, kegiatan Safari Ramadhan gubernur Kalimantan Selatan ke masjid Istiqomah ini juga didampingi sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup pemerintah provinsi Kalsel. Hadir pula wakil ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalsel Hafiz Ansari, yang juga bertindak sebagai penceramah pada kegiatan tersebut. (RIW/RDM/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat