BanjarmasinNews

Pemko Banjarmasin Pelajari Surat Permintaan Rekomendasi Tempat Biliar Sebagai Sarana Olahraga di Bulan Ramadhan

Satpol PP Siap Awasi Tempat Biliar

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin tahun ini kembali mendapatkan surat rekomendasi dari pihak Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Banjarmasin yang mengajukan, untuk tempat biliar yang tergabung dalam POBSI, agar tetap buka selama bulan Ramadhan ini. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kota Banjarmasin Ikhsan Alhaq, kepada sejumlah wartawan, Selasa (14/5).

Ikhsan menyampaikan, pihak Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Banjarmasin mengajukan rekomendasi untuk tempat biliar yang tergabung dalam POBSI, agar tetap buka selama bulan Ramadhan ini.

“Karena pihak POBSI baru saja mengajukan permohonan tersebut, maka baru saat ini Pemerintah Kota Banjarmasin mempelajari surat rekomendasi dari POBSI Kota Banjarmasin tersebut,” ucap Ikhsan.

Iksan mengatakan, satu satu syarat tempat biliar bisa beroperasi dibulan Ramadhan, yaitu tempat tersebut tergabung dalam POBSI Kota Banjarmasin, serta tidak boleh menyerupai Tempat Hiburan Malam (THM) seperti memutar house musik, menyediakan makan dan minum, dan lainnya.

“Kami melarang keras tempat biliar menyerupai THM, apalagi sampai menyediakan minuman keras,” ujar Ikhsan.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Banjarmasin Hermansyah mengatakan, Satpol PP Kota Banjarmasin saat ini siap melakukan pemantauan terhadap tempat-tempat biliar yang menyerupai THM beroperasi di bulan Ramadhan ini.

Menurut Hermansyah, nantinya Pemerintah Kota Banjarmasin akan mengeluarkan surat rekomendasi atas permintaan POBSI Kota Banjarmasin, agar bisa beroperasional di bulan Ramadhan sebagai tempat olahraga.

“Apabila surat rekomendasi tersebut keluar, maka Satpol PP Kota Banjarmasin siap melakukan pemantauan terhadap tempat biliar tersebut,” ucap Hermansyah. (SRI/RDM/EYN)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat