BanjarNews

Pemkab Banjar Gelar Pasar Murah Ramadhan

BANJAR – Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar menggelar Pasar Murah Ramadhan 1440 Hijriah di halaman Gedung Dekranasda Martapura.  Pasar Murah Ramadhan ini dibuka langsung oleh Bupati Banjar Khalilurrahman bersama Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Raudhatul  Wardiah pada Selasa (14/5) dengan menyediakan kurang lebih 10 Stand.

Bupati Banjar dalam Sambutannya menegaskan pasar murah ramadhan ini diadakan bukan sebagai pesaing pasar tradisional. namun  menurut Bupati  adanya Pasar Murah ini agar dapat membantu masyarakat yang kurang mampu.  Terlebih saat terjadinya lonjakan harga kebutuhan bahan pokok di bulan ramadhan ini.

Diharapkan Bupati, adanya pasar murah ini juga dapat memberikan manfaat dan dapat membantu masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah.

“Saya berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banjar untuk mengendalikan konsumsi dan bijak dalam berbelanja, secukupnya saja karena esensi bulan Ramadhan bukan saja sekedar menahan rasa lapar dan haus tetapi juga menjaga nafsu walaupun harga murah,” jelasnya.

Sementara itu,  Kepala Dinas Prindustrian dan Perdagangan  Kabupaten Banjar I Made Suryawati, mengatakan selain membantu masyarakat yang kurang mampu, tujuannya juga untuk meningkatkan kelancaran distribusi barang dan untuk meningkatkan kemitraan terhadap distribusitor, UKM serta untuk mempromosikan hasil pangan home industri kerajinan di Kabupaten Banjar. Menurut Made Suryawati Pelaksanaan Pasar Murah Ramadhan ini di gelar selama tiga hari dari tanggal 14 -16 Mei 2019.

Diharapkan  Made Suryawati, dengan adanya pasar murah ini dapat membantu warga sekitarnya hingga masyarakat umum, terhadap kesediaan kebutuhan bahan pokok dengan harga yang murah, meskipun ada beberapa kenaikan seperti bawang merah, bawang putih dan gula pasir, tapi masih dinggap stabil kenaikannya,  karena masih dibawah 9 persen.

“Kami mengharapkan kepada konsumen, agar dapat cerdas dan bijaksana membeli bahan pokok sesuai kebutuhannya masing-masing, jangan menyimpan terlalu banyak di rumah,” pintanya.

Turut hadir pada acara pembukaan Pasar Murah Ramdhan ini Pejabat Sekda Kabupaten Banjar, Para Kelapa SKPD Banjar, Dandim 1006 Martapura, Perwakilan Polres Banjar, Para Camat, Forkopimda dan para undangan lainnya. (AF/RDM/EYN)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat