BanjarbaruNewsProvinsi Kalsel

Wagub : Pemprov Kalsel Akan Datangi Seluruh Kab/Kota Selama Ramadhan

BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan kembali menggelar safari Ramadhan pada Senin (13/5).

Dihari ke-8 ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Resnawan ini bertandang ke Kota Banjarbaru tepatnya di Mesjid Darul Muttaqien, kelurahan Komet Kecamatan Banjarbaru Utara.

Turut mendampingi dalam kegiatan Safari Ramadhan kali ini Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Abdul Haris Makkie beserta pejabat tinggi di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Selain itu dari pihak Pemerintah Kota Banjarbaru dihadiri oleh Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani, Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan, Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah serta beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Rudy Resnawan menyampaikan, kegiatan Safari ini merupakan upaya untuk mendekatkan diri antara Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah dan masyarakat di 13 Kabupaten/Kota yang ada di Kalimantan Selatan.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan akan berkeliling di 13 Kabupaten Kota selama Ramadhan ini, untuk permulaan memang wilayah yang dekat pusat kota dulu sebagai pemanasan,” ujarnya.

Wakil Gubernur saat menyerahkan bantuan dalam kegiatan Safari Ramadhan di Kota Banjarbaru.

Dalam kegiatan ini juga diserahkan bantuan berupa uang tunai untuk pembangunan beberapa tempat ibadah dan majelis keagamaan dengan total nilai Rp1.850.000.000. dan Rp600.000.000 untuk ketahanan pangan bagi pembangunan pertanian di kota Banjarbaru.

Selain uang tunai, bantuan yang diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Resnawan ini juga berupa bantuan sebanyak 487 paket sembako yang diterima oleh perwakilan warga secara simbolis.

“Alhamdulillah, di bulan penuh berkah ini, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dapat terus berbagi kepada masyarakat yang memang memerlukan,” terangnya.

Sementara itu Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani mengaku sangat bersyukur dengan kegiatan Safari Ramadhan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan di kota Banjarbaru ini.

Dirinya mengungkapkan alasan dipilihnya mesjid Darul Muttaqien, sebagai lokasi Safari Ramadhan ini, agar Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dapat melihat langsung dana yang telah diberikan untuk renovasi mesjid memang dimanfaatkan untuk pembangunan ini bahkan dana tersebut masih kurang.

“Alhamdulillah untuk mesjid ini tadi diberikan bantuan sebesar 500 juta rupiah dan semoga nantinya masih ada tambahan dana untuk penyelesaian renovasi mesjid ini,” harapnya.

Safari Ramadhan yang dimulai sejak jam 17.30 ini juga diisi dengan tausiah sembari menunggu waktu berbuka puasa tiba. (ASC/RDM/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat