3 Maret 2021

Wabub Batola Safari Ramadhan Ke Desa Ujung Batola

1 min read

Wakil Bupati Batola Rahmadian Noor saat menyerahkan bantuan ke perwakilan desa.

BARITO KUALA – Senin (13/5), Pemerintah Kabupaten Barito Kuala menyelenggarakan acara Safari Ramadhan 1440H yang bertempat di Desa Tamban Raya Langgar Ainul Yaqin, Handil Rantau, Kecamatan Mekarsari.

Desa ini merupakan salah satu Desa yang jauh yang jarak tempuhnya sekitar 2 sampai 3 jam dari Marabahan.

Dalam Sambutannya Wakil Bupati Kabupaten Barito Kuala Rahmadian Noor mengatakan, Safari Ramadhan merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan pihaknya untuk bersilaturahmi ke masyarakat Batola.

“Setiap satu Kecamatan kami pilih satu tempat,  dan alhamdulillah pada tahun ini Kecamatan Mekarsari diwakili oleh Desa Tamban Raya,” ucap Rahmadian Noor

Rahmadian menambahkan pemilihan tempat ini adalah pilihan yang tepat dengan jarak tempuh masuk 7 kilo dari jalan depan desa, karena bisa menambah pengetahuan ke berbagai pihak bahwa di daerah tersebut ada Desa yang merupakan bagian dari Kabupaten Barito Kuala.

Lebih lanjut Rahmadian Noor menyampaikan ke Masyarakat desa bahwa pada tahun 2019 Desa Tamban Raya mendapat jatah pembangunan atau perbaikan jalan sepanjang 2 kilometer.

Rahmadian Noor juga menghimbau masyarakat desa untuk tetap bersabar menunggu hasil pilpres nanti dan tidak saling mencela dalam pilpres 2019.

“Tidak usah kita ikut-ikutan saling menyebar berita yang tidak jelas,” himbau Rahmadian Noor

Sementara itu Kepala Desa Tamban Raya Rahman mengatakan bahwa desa Tamban Raya menjadi juara 3 lomba desa se kabupaten Barito Kuala.

Rahman menambahkan bantuan dana sebesar Rp25.000.000 yang diberikan oleh Pemkab Batola dan Bank Kalsel keseluruhan nya akan digunakan untuk melakukan rehab untuk langgar Ainul Yaqin. (TR01/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.