6 Maret 2021

Pemkab Batola Berencana Mengembangkan Dunia Pariwisata dan Olahraga

1 min read

Kadis Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Batola Gusti Ruspandi.

BARITO KUALA – Kabupaten Barito Kuala merupakan Kabupaten yang masih berkembang dan memiliki banyak potensi. Kepada Abdi Persada FM Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Barito Kuala Gusti Ruspandi mengatakan pihaknya berencana untuk membuat GORdan Kolam Renang di Kabupaten ini, dan juga membuat layanan Pariwisata Susur Sungai.

Gusti mengatakan pihaknya sedang mengusulkan untuk membangun kolam berenang dengan nilai pembangunannnya sebesar 9 miliar rupiah dari dana APBN. Kolam berenang tersebut rencananya berlokasi di jalan Tarutan Marabahan RT 05 RW 01 Marabahan, dengan luas 74.000 meter persegi, dan mampu menampung 350 orang. Menurut Gusti, untuk para pelajar yang ingin berenang  biayanya akan digratiskan.

“Untuk para pelajar gratis, dan untuk pengunjung seperti masyarakat biasa akan dikenakan tarif biaya seperti kolam renang idaman di Banjarbaru dan kolam renang Gelanggang di Banjarmasin,” jelas Gusti.

Bukan hanya itu saja, pihaknya juga berencana untuk berencana untuk membangun Gedung Olahraga atau GOR yang dekat dengan kawasan kolam renang tersebut.

“Gedung olahraga ini rencananya akan bertaraf internasional yang diantaranya ada beberapa lapangan cabang olahraga seperti bulu tangkis, futsal, basket, sepak takraw dan lapangan tenis,” jelas Gusti.

Gusti menambahkan GOR tersebut usulan pendanaan nya melalui DAK Kementerian Pemuda dan Olahraga dengan rentang nilai pembangunan sebesar 10 miliar sampai 15 miliar.

Gusti juga berharap semua usulan yang pihaknya ajukan bisa disetujui dan apa yang pihaknya rencanakan bisa terealisasi.

Selan itu,  lanjut Gusti menjelaskan, kalau bisa juga nanti pihaknya berencana untuk membuat susur sungai di kawasan Batola dengan berkeliling sungai melihat proses pengolahan kerupuk sekaligus berbelanja, melihat stok file batubara, tambak dan lain lain. (TR01/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.