13 April 2021

Dewan Banjarmasin, Sahkan 3 Perda Lagi

1 min read

Ketua DPRD kota Banjarmasin, Ananda saat memberikan komentarnya pada media massa.

BANJARMASIN – Momen hari kedua bulan Ramadhan ini DPRD Kota Banjarmasin telah mensahkan tiga produk hukum. Pertama tentang Perda Perencanaan dan Peningkatan Kualitas Terhadap Perumahan Kumuh dan Pemukiman Kumuh, kedua Perda Penyelenggaraan Pergudangan dan ketiga, Perda tentang Retribusi Pemakaian Kekayaan Daerah.

Ketua DPRD Kota Banjarmasin Ananda saat ditemui usai rapat paripurna pengesahan 3 perda tersebut pada Selasa (7/5) mengatakan, ketiga Perda yang telah disahkan ini merupakan salah satu bukti dari lembaganya yang berkomitmen dalam menyelesaikan Perda tersebut.

Ananda menginginkan, dengan disahkan Perda tentang Perencanaan dan Peningkatan Kualitas Terhadap Perumahan Kumuh dan Pemukiman Kumuh, nantinya dapat menjadi sebuah payung hukum untuk melakukan berbagai kebijakan.

Selanjutnya untuk Perda tentang Penyelenggaraan Pergudangan, diharapkan bisa menjadi acuan bagi Pemerintah Kota Banjarmasin dalam merealisasikan wilayah khusus zona pergudangan.

Sementara, untuk Perda tentang Retribusi Pemakaian Kekayaan Daerah, diharapkan bisa menjadi salah satu solusi dalam mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah.

“Kehadiran perda ini akan memberi dampak pelayanan publik bagi semua masyarakat,” katanya kepada sejumlah wartawan.

Ananda juga meminta semua anggotanya di DPRD Kota Banjarmasin lebih serius dalam menjalankan fungsinya di sisa masa jabatan beberapa bulan lagi masa bakti Anggota DPRD Kota Banjarmasin Periode Tahun 2014 – 2019. (NHF/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.