6 Maret 2021

Walikota Banjarmasin Buka Pasar Wadai Ramadhan 1440 H

2 min read

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina saat mengunjungi salah satu stand di Pasar Wadai Ramadhan.

BANJARMASIN – Dalam rangka mendukung pelestarian keberadaan Pasar Wadai di Bulan Ramadhan, maka Pemerintah Kota Banjarmasin menggelar pelaksanaan Pasar Wadai Ramadhan 1440 H, di lapangan expo Kamboja, Senin (6/5).

Pada acara Opening Ceremony ini, dihadiri Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, serta turut hadir pada pembukaan Pasar Ramadhan, Asisten Bidang Administrasi Umum Pemprov Kalsel Heriansyah, mewakili Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

Dalam sambutannya Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menyampaikan, pada pelaksanaan Pasar Wadai 2019 ini, diharapkan mendapatkan kunjungan wisata yang meningkat, selain kunjungan dari warga kota ini sendiri.

Karena, tambah Ibnu, kegiatan Pasar Wadai Ramadhan ini, merupakan agenda pariwisata Kota Banjarmasin. Dan, kegiatan tahun ini, merupakan agenda yang ke enam kalinya.

“Pelaksanaan Pasar Wadai Ramadhan di Kota Banjarmasin ini, merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya di bulan Ramadhan,” ucap Ibnu.

Dengan tujuan, lanjut Ibnu, untuk memperkenalkan kuliner khas Banjar, ditengah warga Kota Banjarmasin.

Selain itu, kegiatan Pasar Wadai ini, untuk mengangkat pelaku usaha kecil, para wirausaha baru, dan penjual kuliner di Kota Banjarmasin.

Dalam kesempatan tersebut, Ibnu juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat muslim di Kota Banjarmasin.

“Semoga ibadah puasa kita semua diterima oleh Allah SWT, dan puasa kita lebih baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” ujar Ibnu.

Sementara itu, Ketua Panitia Pasar Wadai Ramadhan Ikhsan Alhaq mengatakan, kegiatan Pasar Wadai yang dilaksanakan di Kota Banjarmasin ini, sudah dilaksanakan untuk yang ke 30 kalinya.

Dan, lanjut Ikhsan, pada kegiatan tahun ini, untuk pertamakalinya dilaksanakan di lapangan expo Kamboja, Kota Banjarmasin.

“Pasar Wadai Ramadhan ini, untuk mempariwisatakan kuliner khas Banjar di Kota Banjarmasin,” ucap Ikhsan.

Pasar Wadai tahun ini, diikuti sebanyak  150 lapak pasar wadai, serta 100 lapak Pedagang Kaki Lima (PKL).

Selain itu, lanjut Ikhsan, kegiatan Pasar Wadai Ramadhan ini mendapatkan dukungan dari semua pihak, serta mendapatkan dukungan dari Kementerian Pariwisata, pada pelaksanaan Pasar Wadai ini juga disiarkan di web milik Kementerian Pariwisata. (ADV/SRI/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.