7 Maret 2021

Pemkab Katingan Kalteng, Belajar Layanan Pengaduan Online Ke Pemko Banjarmasin

1 min read

Plt Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Katingan Supardi Edal saat mengatakan kunjungan mereka.

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin untuk pelayanan pengaduan LAPOR mendapatkan pengakuan dari pemerintah pusat, sebagai salah satu terbaik di Indonesia. Oleh karena itu, LAPOR yang dikelola oleh Humpro Kota Banjarmasin ini menjadi rujukkan bagi pemerintah daerah lainnya, untuk belajar mengenai LAPOR tersebut.

Salah satunya kunjungan dari rombongan Kabupaten Katingan ini dipimpin Plt Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Katingan Supardi Edal dan Kabag Humas Kabupaten Katingan Lusen SIP. Mereka disambut Kasubbag Pengelola Pengaduan Humpro Kota Banjarmasin Novri Gitayanti, Jumat (3/5).

Novri menyampaikan, kepada sejumlah wartawan, jika kedatangan rombongan Kabupaten Katingan ini, untuk belajar mengenai LAPOR yang telah diterapkan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin.

“Banyak hal yang ditanyakan oleh mereka mengenai pengelolaan LAPOR Pemko Banjarmasin ini,” ucap Novri.

Dalam sempatan tersebut, Novri juga mengatakan, pada pelayanan LAPOR yang mereka kelola di tahun 2019 ini, mendapatkan aduan 4 sampai 5 per harinya.

“Jumlah aduan yang mereka terima dalam perharinya tersebut, mengalami peningkatan jika dibandingkan di tahun 2018 lalu,” ujar Novri.

Novri mengatakan, saat ini warga Kota Banjarmasin dimudahkan dalam memberikan aduan melalui layanan LAPOR. Sehingga, jumlah pengaduan semakin meningkat.

“Aduan dari warga yang kami terima tersebut, langsung ditindaklanjuti bersama SKPD terkait,” ucap Novri.

Sementara itu, Plt Asissten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Katingan Supardi Edal mengatakan, mereka datang ke Kota Banjarmasin ini, karena Kota Banjarmasin untuk LAPOR telah masuk 10 besar terbaik di Indonesia.

“Oleh karena itulah, mereka datang untuk belajar cara mengelola LAPOR yang baik tersebut,” ucapnya.

Supardi mengatakan, apa yang mereka pelajari di Kota Banjarmasin ini, akan diterapkan di kabupaten mereka kedepannya. (SRI/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.