KotabaruNews

Sepekan Tertimbun, 2 Korban Bencana Tanah Longsor Kotabaru ditemukan Masih Utuh

Kotabaru – 2 (dua) korban bencana alam berupa tanah longsor yang terjadi pada Rabu (24/4) yang lalu, di Desa Teluk Sungai RT. 6 dusun 3 Kampung Sawalla, Kecamatan pulau Sembilan, Kabupaten Kotabaru, akhirnya di temukan pada Rabu (1/5), jam 12.00 WITA.

Kedua korban yang tertimbun selama sepekan ini kemudian dikebumikan pada jam 18.00 WITA,  di Matasirih.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Kapolsek Pulau Sembilan, Sumarno. Korban ditemukan dalam keadaan masih utuh, namun pihak keluarga tidak memberikan izin untuk mengambil foto korban.

“Info bahwa korban sudah ditemukan jam. 12.00 tadi siang dan sdh dikuburkan dimatasirih jam. 18.00 keluarga korban tidak mengijinkan utk fhoto disebarkan,” ujarnya melalui pesan singkat kepada Reporter Abdi Persada FM.

Sumarno menjelaskan, selama sepakan ini tim gabungan baik dari Basarnas, BPBD Kabupaten Kotabaru, Pemadam Kebakaran dan masyarakat terus berjibaku untuk menemukan korban dengan bantuan alat seadanya berupa cangkul dan alat pemadam kebakaran.

“Alat cangkul sambil disemprot dengan mesin alkon besar,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, 2 korban yang tertimbun bencana alam tanah longsor ini atas nama Barakatul Hikmah (23), serta anakanya Riana sabandiah yang masih berusia 6 bulan.

Bencana alam tanah longsor ini mengakibatkan sebanyak 9 buah rumah mengalami kerusakan dari sedang hingga berat akibat kejadian ini, adapun rumah warga yang mengalami kerusakan atas nama: Junaidi  2 buah rumah (kondisi rusak berat), Hamzah (kondisi tertimbun 100 persen), Jalaluddin (kondisi rusak berat), Herman 2 buah rumah (kondisi tertimbun 100 persen), Fitria (kondisi tertimbun 100 persen), H. Nuhung (kondisi rusak sedang), serta atas nama Rusman yang merupakan suami dari 2 korban yang masih belum ditemukan (kondisi tertimbun 100 persen) serta satu buah perahu nelayan (kondisi rusak berat). (ASC/RDM/EYN)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat