15 April 2021

Nasrunsyah Purna Tugas, Bupati Banjar Lantik Penggantinya

2 min read

Saat Proses Pelantikan oleh Bupati Banjar Khalilurrahman di gedung Mahligai Sultan Adam Martapura.

BANJAR – Untuk mengisi kekosongan jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, Bupati Banjar Khalillurahman resmi melantik I Gusti Nyoman Yudiana,  Kamis (2/5) di gedung Mahligai Sultan Adam Martapura.

Pelantikan Pejabat sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banjar dihadiri dan turut disaksikan pula Para Asisten, Staf Ahli Lingkup Banjar, dan Para Kepala Dinas Lingkup Banjar serta para camat lingkup Banjar. Pelantikan ini tak lain untuk mengisi jabatan sementara selama tiga bulan.

Pjs Sekda Banjar I Gusti Nyoman Yudiana saat diwawancarai.

Usai melantik, Bupati Banjar mengatakan Pelantikan ini dilakukan untuk mengisi kekosongan Jabatan Sekda yang dulu dijabat oleh Nasrunsyah yang sudah memasuki purna tugas atau pensiun terhitung sejak tanggal 1 Mei 2019 kemaren.  Bupati Banjar Berharap kepada yang baru dilantik sebagai pejabat sementara ini agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik.

“Jabatan Sekretaris Daerah mempunyai peran yang sangat penting dalam berkewajiban membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan serta membina hubungan kerja terhadap dinas, lembaga, teknis dan unit kerja pelaksana lainnya. Maka saya minta kepada Doktet I Gusti Nyoman Yudiana untuk melaksabakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab karena jabatan ini merupakan amanah dan titipan yang nantinya akan di mintai pertanggung jawabannya,” pinta Bupati Banjar yang akrab di sapa guru Kholil ini.

Usai Pelantikan pejabat sementara Sekda Banjar, yang baru dilantik I Gusti Nyoman Yudiana mengatakan, dirinya meminta do’a restu dan dukungan kepada semua pihak dalam mengemban tugas dan tanggung jawab selama tiga bulan kedepan agar dapat berjalan dengan baik. Dan menurut Nyoman setelah pelantikan ini, akan dilakukan lelang jabatan sekda secara terbuka oleh Panitia Seleksi (Pansel)  untuk menetukan jabatan Sekda Banjar definitif.

Ketika di tanya para awak media apakah dirinya juga akan mengikuti lelang terbuka untuk jabatan Sekda definitif nantinya, ia menjawab dirinya turut serta ikut dalam lelang terbuka nantinya.

” ini kami sambil menunggu pembukaan pengumuman dari Pansel berapa orang yang ikut dalam seleksi nantinya, dan saat ini masih belum diketahui, saya mohon do’anya saja dari kawan-kawan agar pada tahap seleksi nanti bisa berjalan lancar,” ucap Nyoman. (AF/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.