3 Maret 2021

Banjarmasin Kekurangan 1.500 Pengajar

1 min read

Ribuan guru memperingati Hardiknas di Kota Banjarmasin.

BANJARMASIN – Ribuan guru di Kota Banjarmasin memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman Balaikota Banjarmasin, Kamis (2/5). Peringatan Hardiknas ini, dipimpin Walikota Banjarmasin Ibnu Sina.

Dihadapan ribuan tenaga pengajar tersebut, Ibnu mengucapkan selamat Hardiknas kepada para guru yang berhadir.

“Kami mengucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional kepada seluruh guru di Kota Banjarmasin,” ucap Ibnu.

Dalam kesempatan tersebut, Ibnu meminta para guru dan sekolah di Kota Banjarmasin, dapat meningkat mutu pendidikan mereka. Sehingga, tercipta generasi yang cerdas kedepannya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Totok Agus Daryanto menyampaikan, kebutuhan guru di kota Banjarmasin sangat minim. Terutama guru Sekolah Dasar dan guru Sekolah Menengah Pertama. Meski sudah ada tambahan dari lulusan CPNS 2018 lalu.

“Dalam catatan pada hari pendidikan nasional tahun 2019 ini, Kota Banjarmasin masih banyak memiliki catatan yang harus dibenahi dibidang pendidikan. Salah satunya adalah kurangnya tenaga guru sebanyak 1.500 pengajar,” ungkap Totok.

Menurut Totok, kurangnya tenaga guru ini, karena tidak sebandingnya guru yang pensiun dengan yang diterima melalui tes CPNS.

Pada kesempatan tersebut, Totok mengatakan, pada Hardiknas 2019 ini, ada tujuh guru di Kota Banjarmasin yang mendapatkan penghargaan sebagai guru berprestasi, terdiri dari guru PAUD hingga guru sekolah negeri di kota ini.

“Penghargaan yang diperoleh tahun ini, lebih banyak jika dibandingkan dengan tahun lalu,” ucap Totok

Tentunya, lanjut Totok, keberhasilan tahun ini membanggakan Dinas Pemerintah Kota Banjarmasin.

Totok mengharapkan, keberhasilan guru-guru berprestasi ini, dapat diikuti oleh para guru lainnya di Kota Banjarmasin. (SRI/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.