BanjarbaruNews

Puluhan Stand Menghiasi Expo Pendidikan Tingkat Kota Banjarbaru

BANJARBARU РSelasa (30/4), bertempat di Lapangan Dr. Murjani Kota Banjarbaru, menyambut hari Pendidikan Nasional, Puluhan Stand dari beberapa Sekolah di Kota Banjarbaru Menghiasi Expo Pendidikan Tingkat Kota Banjarbaru tahun 2019.

Salah satunya Stand SMPN 5 Banjarbaru, dimana di stand tersebut diperlihatkan kerajinan-kerajinan tangan berbentuk gelang dan kalung, yang merupakan hasil kerajinan dari para siswa dan siswi Sekolah SMPN 5 Banjarbaru.

Kerajinan Tangan Buatan Siswa dan Siswi SMPN 5 Banjarbaru.

Kepada Abdi Persada FM, Dini salah satu murid SMPN 5 Banjarbaru sekaligus yang ikut menjaga Stand SMPN 5 Banjarbaru menyampaikan, bahwa Stand yang dibuka ini bertujuan agar masyarakat Banjarbaru bisa melihat kerajinan tangan yang dibuat oleh para siswa dan siswi SMPN 5 Banjarbaru.
“Ini semua, kerajinan tangan yang dipajang di stand ini semua hasil dari siswa dan siswi SMPN 5 Banjarbaru, agar masyarakat bisa melihat kerajinan tangan yang kami buat sendiri,” ucap Dini.

Lebih lanjut dini menyampaikan, kerajinan tangan yang dibuat oleh teman temannya tersebut hanya membutuhkan waktu yang sebentar untuk membuatnya.
“Kalau proses pembuatannya itu tidak terlalu sulit, karena pada saat disekolahkan, kami mempunyai Ekskul yang mempelajari mengenai tata cara membuat kerajinan tangan seperti ini,¬† dan untuk waktunya kalau gelang sama kalung itu kurang lebih 2-3 jam sudah selesai,” sahut Dini.

Dari pantauan Abdi Persada FM, terlihat puluhan stand dari berbagai Sekolah dilingkup Pemerintahan Kota Banjarbaru menghiasi Pameran Expo Pendidikan Tingkat Kota Banjarbaru tahun 2019 tersebut, isi stand-stand tersebut ada yang mempromosikan tentang sekolah mereka, serta ada pula yang menampilkan kerajinan tangan buatan murid sekolah mereka. (TR02/RDM/MTB)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat