BanjarbaruNews

Peringati Hardiknas, Pemko Banjarbaru Gelar Pameran Expo Pendidikan

BANJARBARU – Dalam Rangka Memperingati Hari Pendidikan Nasional, Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru mengadakan Pameran Expo Pendidikan Tingkat Kota Banjarbaru tahun 2019 pada Selasa (30/4) di Lapangan Dr.Murjani Kota Banjarbaru.

Pameran Expo Pendidikan Tingkat Kota Banjarbaru tersebut dibuka oleh Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Muhammad Aswan.

Dalam sambutan tertulis Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Muhammad Aswan disampaikan bahwa kualitas pendidikan sangat penting bagi generasi muda saat ini.
“Kualitas pendidikan sangat penting bagi generasi muda saat ini, karena para generasi mudalah yang akan memimpin negeri ini kedepannya nanti, dan bila generasi muda tidak mendapatkan pendidikan dengan kualitas yang bagus, maka kita akan tertinggal dari kota-kota lain dan disinilah pentingnya peran pendidikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan generasi muda,” ucapnya.

Sementara itu, usai pembukaan Pameran Expo Pendidikan Tingkat Kota Banjarbaru tersebut, bunda PAUD Kota Banjarbaru Ririen Nadjmi Adhani yang sekaligus menghadiri acara tersebut menyampaikan kepada sejumlah wartawan bahwa inti dari Pameran Expo Pendidikan tersebut untuk mengajarkan kepada anak-anak di Kota Banjarbaru mengenai cara berwirausaha.
“Jadi intinya Pameran Expo Pendidikan ini untuk mengajarkan kepada anak-anak di Kota Banjarbaru, bagaimana cara belajar berwirausaha, karena tujuannya untuk menumbuhkan jiwa wirausaha para anak-anak sejak dari kecil, sehingga para anak-anak kedepannya bisa berwirausaha,” ucap Ririen Nadjmi Adhani.

Lebih lanjut Ririen juga menyampaikan, dirinya berpendapat menumbuhkan jiwa berwirausaha sangat penting dilakukan mulai sejak kecil.
“Berwirausaha sangat penting untuk anak-anak, karena sekarang sangat sulit dalam mencari pekerjaaan jika tidak mempunyai kebisaan, jadi para anak-anak harus bisa berwirausaha dan kedepannya bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain,” tutup Ririen. (TR02/RDM/MTB)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat