NewsProvinsi Kalsel

Peneliti Bidang Politik Dalam Negeri Datangi DPRD Kalsel, Ada Apa Ya?

BANJARMASIN – Beberapa orang Peneliti Bidang Politik Dalam Negeri Pusat Penelitian Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI mendatangi DPRD Kalsel di Banjarmasin, Selasa (30/04). Rombongan Peneliti yang dipimpin oleh Prayudi tersebut diterima oleh Ketua DPRD Kalsel, Burhanuddin dan anggotanya Hariyanto.

Kepada wartawan usai pertemuan, Ketua Peneliti Prayudi mengatakan bahwa penelitian yang mereka lakukan guna mendukung kegiatan Dewan di bidang informasi dan data, terkait penelitian DPRD dan kebijakan daerah, dan bagian untuk memberikan masukan terutama dalam penyusunan naskah akademik di Rancangan Undang-Undang DPRD yang sedang disusun Badan Keahlian DPR RI saat ini.

“Kami juga memang mengidentifikasi beberapa hal yang menyangkut apa yang menjadi permasalahan dalam optimalisasi DPRD baik menyangkut alat kelengkapannya maupun yang paling dasar mengenai struktur DPRD terhadap pemerintahan daerah karena posisinya adalah sebagai Mitra sejajar dalam Undang-Undang nomor 22 tahun 2014,” katanya.

Menurut Prayudi, pihaknya mengkaji lebih lanjut terkait hal tersebut apakah konsep ini masih relevan atau tidak. Kemudian hasilnya akan dirumuskan sebagai rekomendasi atau alternatif kebijakan. Nanti keputusannya menjadi kewenangan Dewan. Karena kegiatan penelitian ini dilakukan guna mensupport kebutuhan rakyat terkait DPRD.

Prayudi menambahkan pihaknya mendatangi beberapa stake holder dari pemerintah daerah dan juga DPRD, kalangan akademisi dan kalangan masyarakat karena perbandingan pendapat sangat diperlukan dalam penelitian ini. (NRH/RDM/MTB)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat