15 April 2021

Kejari Batola Musnahkan Barbuk Tindak Pidana

1 min read

Kajari La Kanna baju coklat saat memusnahkan barang bukti pidana.

BARITO KUALA – Selasa (30/4), Kejaksaan Negeri Kabupaten Barito Kuala menyelenggarakan acara pemusnahan barang bukti perkara tindak pidana hukum, yang bertempat di halaman kantor Kejaksaan Negeri Batola dan dipimpin langsung oleh Kajari Batola La Kanna.

Usai acara Kepada Abdi Persada FM Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Batola Ifham Taufiq Lubis mengatakan barang bukti tindak pidana yang pihaknya musnahkan adalah barang bukti tindak pidana yang inkrah pada bulan April tahun 2018 sampai April 2019.
“Semuanya terdiri dari macam-macam tindak pidana mulai dari narkotika, undang-undang kesehatan, senjata tajam, miras dan lain- lain,” jelas Ifham

Ifham juga merincikan jumlah masing-masing barang bukti tindak pidana antara lain senjata tajam sebanyak 36 buah, ribuan obat-obatan, dan minuman keras.

“Pemusnahan dilaksanakan berdasarkan surat perintah kepala kejaksaan kabupaten Barito Kuala,” ucap Ifham

Ifham juga mengatakan bahwa obat-obatan jenis carnophen banyak yang berasal dari daerah alalaq, dan hal tersebut melanggar undang-undang kesehatan karena dipergunakan sebagai pengganti narkotika atau ganja.

Sementara itu Kajari Batola La Kanna berharap dengan kegiatan yang pihaknya laksanakan masyarakat bisa melihat bahwa pihaknya serius menangani barang bukti berbahaya yang kemungkinan bisa diedarkan kembali oleh oknum atau siapa saja.

“Kita mengantisipasi hal seperti itu terjadi,” ucap La Kanna

La Kanna menambahkan seperti obat komix yang dalam jumlah banyak juga pihaknya musnahkan karena yang memperjualbelikan tidak mempunyai izin dan juga bisa diedarkan kembali dilihat dari segi manfaat lebih banyak mudhorotnya lebih baik pihaknya musnahkan. (TR01/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.