BanjarbaruNews

Satker Pengembangan Bandara Syamsudin Noor Optimis Selesai Tahun Ini

BANJARBARU – Pembangunan pengembangan Bandara Syamsudin Noor terus dilakukan. Satuan Kerja Proyek Pengembangan Bandara, terus berupaya merampungkan target pembangunan Bandara ini. Namun sampai dengan akhir April 2019 ini, hujan menjadi salah satu kendala utama dalam pengerjaan proyek.

“Jika hujan tiba, maka untuk pekerjaan pengecoran di Paket I terpaksa harus berhenti. Tapi untuk paket I ini, kami kerjakan sampai subuh hari sekitar pukul jam 03.00 WITA. Pengerjaan juga kami bagi tiga shift,” ungkap Manajer Proyek Pengembangan Bandara Syamsudin Noor, Dadang Dian Hendiana, Senin (29/4) siang.

Dadang menjelaskan, sampai saat ini secara keseluruhan proyek berjalan dengan baik. Bahkan, progres keseluruhan hingga akhir April 2019 ini, telah melampaui target yang sudah ditentukan. Proyek keseluruhan pengerjaan sudah melampaui target. Realisasinya sudah mencapai 61,23 persen.

“Rinciannya, untuk pengerjaan proyek paket I yang meliputi pembangunan terminal dan fasilitas penunjang. Progresnya sudah 50,70 persen, dari target 40,55 persen,” ujarnya.

Sedangkan, untuk Proyek paket II melingkupi pembangunan infrastruktur, bangunan penunjang dan perluasan apron. Progresnya mencapai angka 77.123 persen dari target 71,72 persen,” jelasnya.

Lebih lanjut Dadang mengatakan, pihaknya optimis, bahwa proyek pembangunan pengembangan Bandara ini, selesai Oktober nanti. Sehingga target dapat beroperasi di November 2019 nanti, dapat terealisasi.

Ditambahkan Dadang, jika proyek pembangunan pengembangan ini nanti rampung. Luas Bandara Syamsudin Noor, bakal bertambah menjadi empat kali lipat. Terminal yang saat ini hanya berkapasitas 1,3 juta penumpang, nanti meningkat menjadi 7 juta penumpang. Sedangkan untuk luas apron, yang saat ini hanya mampu menampung 8 pesawat, akan bertambah menjadi 16 pesawat. (ASC/RDM/MTB)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat