BanjarmasinNews

Pemko Banjarmasin Gelar Sosialisasi Penyusun Standar Satuan Harga Tahun 2020

BANJARMASIN – Untuk mendorong efektivitas dan efisiensi dalam program kerja dan proyek satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup pemerintah kota Banjarmasin, maka Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) kota Banjarmasin menggelar sosilisasi standar satuan harga antar SKPD di lingkungan pemerintah Kota Banjarmasin, yang bertempat di aula Kayuh Baimbai, Senin (29/4).

Kepala Bakeuda Kota Banjarmasin Subhan Noor Yaumil melalui Kepala Bidang Keuangan Bakeuda Kota Banjarmasin Edy Wibowo mengatakan, sosialisasi ini dalam rangka efisiensi dan efektivitas bagi SKPD dalam penyusunan anggaran serta dapat dipertanggungjawabkan.

“Dalam penyusunan anggaran yang dapat dipertanggungjawabkan secara detail, harus mengandung isi materil materil yang sesuai dengan wtandar satuan Harga (SSH) yang sudah ditentukan,” ungkap Edy.

Edy mengatakan, untuk pengadaan barang hal yang paling umum, dalam setiap SKPD adalah alat tulis kantor (ATK). ATK tersebut juga harus memiliki standar satuan harga demi efisiensi penggunaan anggaran dana dan pembuatan surat pertanggung jawaban berupa laporan pertanggung jawaban (LPj).

“Untuk ATK saja, saat ini harus memiliki standarnya, agar SKPD yang satu dengan yang lainnya memiliki batasan, memiliki harga maksimal, meskipun disisi lain tiap SKPD ini pasti memiliki kebutuhan yang berbeda beda, dan seluruh materil yang dibutuhkan pun juga harus memiliki standar satuan harga ini,” jelas Edy.

Edy berharap, dengan sosialisasi ini pastinya dapat lebih efisiensi, meskipun baru 7 SKPD yang langsung cepat tanggap akan sosialisasi standar satuan harga ini.

Acara sosialisasi ini dibuka Assisten 3 Bidang Administrasi Setdako Banjarmasin Ahmad Noor Djaya.

Djaya berharap dalam kegiatan tersebut, bisa menambah wawasan pengetahuan tentang pengelolaan keuangan dengan tanggung jawab dan jujur.

“Saya harap dengan digelarnya acara sosialisasi ini bisa membantu SKPD dalam pengelolaan keuangan dengan baik,” ujar Djaya.

Pada kegiatan ini, turut dihadiri Kepala SKPD, Kepala Bagian, Camat, Kasubbag Keuangan dan perencanaan, bendahara dan staf Admin serta penginput data pada SKPD. (SRI/RDM/MTB)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat