1 Maret 2021

2019, Perbaikan Drainase Jadi Program Proritas Dinas PUPR Banjarmasin

1 min read

Drainase di Kota Banjarmasin terus diperbaiki.

BANJARMASIN – Permasalahan drainase di Kota Banjarmasin diperlukan penanganan serius dari Pemerintah Kota Banjarmasin. Melalui Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat ( PUPR) Kota Banjarmasin, telah menyiapkan anggaran 9 miliar rupiah untuk perbaikan drainase di Kota Banjarmasin. Hal ini disampaikan Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin Arifin Noor kepada sejumlah wartawan.

“Perbaikan drainase saat ini, menjadi salah satu program prioritas di tahun 2019 ini,” ungkap Arifin.

Oleh karena itu, lanjut Arifin, pihaknya mengalokasikan anggaran sebesar 9 miliar rupiah, untuk perbaikan drainase sekota Banjarmasin.

Menurut Arifin, dalam perbaikan drainase tersebut, Dinas PUPR mengutamakan pekerjaan drainase pada kawasan-kawasan rawan tergenang, drinase rusak parah, kawasan yang tak ada sama sekali drainase bahkan kawasan pasar tradisonal seperti pasar Sentra Antasari, pasar teluk dalam, telawang dan lainnya.

Pemeliharaan drainase tersebut untuk menghindari drainase tersumbat baik itu dari lumpur, pasir dan sampah plastik.

“Yang membuat jalan bisa tergenang itu biasanya bermasalah dengan drainasenya, entah itu karena sampah, lumpur atau pasir. Makanya secara rutin drainase tersebut selalu dibersihkan oleh pasukan turbo PUPR,” tutur Arifin.

Arifin juga mengatakan, dalam pembangunan sekaligus pemeliharaan drainase sebenarnya memerlukan anggaran yang cukup besar. Paling tidak 10 miliar rupiah perkecamatan.

Namun untuk tahun ini, lanjut Arifin, hanya memaksimalkan anggaran sebesar 9 miliar untuk drainase sekota Banjarmasin. (SRI/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.