2 Maret 2021

Tidak Punya Kolam Renang, Anak-Anak Di Marabahan Berenang Di Kolam RTH

2 min read

Anak-anak yang berenang di kolam RTH.

BARITO KUALA – Marabahan merupakan salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Barito Kuala, sekaligus merupakan Ibukota dari Kabupaten Barito Kuala, Marabahan juga mempunyai banyak Ruang Terbuka Hijau (RTH), hal tersebut tentu saja memberikan kenyamanan bagi para masyarakat untuk beristirahat, berfoto, bermain di waktu luang ditambah lagi dengan suasana daerahnya yang aman, sejuk, dan tentram.

Namun meskipun mempunyai banyak RTH, Marabahan masih belum memiliki fasilitas kolam berenang maka dari itu banyak anak-anak yang memanfaatkan kolam di salah satu RTH untuk dijadikan tempat berenang meskipun airnya tidak sebersih air di kolam berenang yang seharusnya.

Kepada Abdi Persada FM salah satu anak yang berenang di kolam RTH tersebut Amat, mengatakan bahwa dia dan kawan-kawannya memang sering berenang di kolam RTH tersebut.
“Kami memang sudah sering bermain dan berenang disini baik pas sore hari dan saat hari libur,” ucap Amat

Sementara itu salah satu teman Amat, Rafly juga mengatakan hal yang serupa, Menurut Rafly meskipun tidak seperti kolam renang pada umumnya, dia dan kawan-kawannya senang bisa mempunyai tempat bermain yang serbaguna.

Selain itu, salah satu masyarakat yang tinggal di Marabahan, Sarah berharap di Marabahan bisa mempunyai kolam berenang karena kolam renang bisa di manfaatkan oleh banyak pihak seperti para pelajar dan juga atlet renang.

“Meskipun di daerah kita memang mempunyai alam yang mendukung dengan sungai yang besar dan ada kolam di RTH, alangkah lebih baiknya kalau kita mempunyai kolam renang yang memang benar-benar diperuntukkan untuk berenang, hal itu bisa memberikan fasilitas untuk para pelajar bisa praktek pelajaran olahraga dan para atlet yang berlatih,” ucap Sarah. (TR01/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.