NewsProvinsi Kalsel

Sambut Loker Bandara Syamsudin Noor, Pemprov Diminta Persiapkan Naker Lokal

BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) diimbau agar sedini mungkin mempersiapkan tenaga kerja ketika pembangunan pengembangan Bandara Syamsuddin Noor rampung tahun depan.
Imbauan itu disampaikan Sekretaris Komisi IV DPRD Kalsel, Muhammad Lutfi Saifuddin kepada wartawan, belum lama tadi.

Menurutnya, ketika bandara Syamsudin Noor rampung pada tahun depan maka akan terbuka peluang lapangan kerja untuk lima hingga delapan ribu orang.

“Kami menginginkan agar peluang tersebut memprioritaskan tenaga kerja asal daerah kecuali jika menyangkut pekerja yang tergolong khusus maka bisa saja mendatangkan dari luar daerah. Sehingga dengan terserapnya tenaga kerja lokal maka keberadaan pengembangan Bandara kebanggaan Banua tersebut dapat benar-benar bermanfaat bagi masyarakat di Kalsel,” ujarnya.

Lutfi menambahkan pihaknya akan melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas terkait guna membahas upaya Pemprov dalam mempersiapkan tenaga kerja khususnya bagi putra-putri Banua menjelang rampungnya pembangunan pengembangan Bandara Syamsudin Noor. Ia juga berencana mengusulkan untuk membuat regulasinya seperti Peraturan Gubernur untuk mengakomodir tenaga kerja asal daerah tersebut. (NRH/RDM/MTB)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat