18 April 2021

Terkait Pemilu, Dinkes Banjarmasin Turunkan Petugas Di Setiap Kecamatan

1 min read

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Lukman saat memberikan keterangan.

BANJARMASIN – Adanya kejadian meninggalnya petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di beberapa daerah di Indonesia, termasuk di Provinsi Kalimantan Selatan. Membuat Pemerintah Pusat mengeluarkan Surat Edaran Kemenkes RI Nomor HK 02.02/III/1681/2019 tentang Penyelenggaraan Pelayanan Kesehatan bagi petugas KPPS yang bertugas melakukan perhitungan suara.

Menanggapi surat edaran tersebut, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Lukman Hakim mengaku, Pemerintah Kota Banjarmasin telah menjalankan penempatan petugas kesehatan disetiap kantor kecamatan yang ada di Kota Banjarmasin, sebelum surat edaran tersebut diterbitkan.

“Kami sudah menjalankan apa yang telah diperintahkan dalam surat edaran tersebut,” ujar Lukman.

Lukman mengatakan, petugas kesehatan yang ditempatkan disetiap kantor kecamatan tersebut, terdiri dari tenaga dokter dan perawat, yang bertugas bergantian di lapangan.

“Petugas yang menjaga pos pelayanan kesehatan di setiap kantor kecamatan, dibagi menjadi tiga shift pagi, siang, dan malam hari,” ujar Lukman.

Menurut Lukman, Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, para anggota KPPS ini telah bekerja keras dalam melaksanakan perhitungan surat suara, tentunya sangat menyita waktu sehingga tidak ada waktu istirahat.

“Oleh karena itu, petugas kesehatan selalu siap siaga dalam memberikan pelayanan kesehatan untuk para anggota KPPS yang menjalankan tugas,” ujar lukman. (SRI/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.