BanjarNews

Tahun 2020, PAUD Wajib Dilaksanakan

BANJAR – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) pada tahun 2020 nanti sebelum memasuki ke jenjang Sekolah Dasar (SD), wajib dilaksanakan oleh orang tua, hal ini mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) No. 2 tahun 2018 yang di keluarkan Pemerintah Pusat.

Menanggapi hal ini Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Maidi Armansyah kepada Abdi Persada Fm mengatakan, untuk Kabupaten Banjar sendiri sebenarnya sudah merealisasikanya pada tahun 2018 yang lalu Menurut Maidi Kabupaten Banjar satu satunya yang sudah menandatangani Mou terkait program wajib satu tahun untuk PAUD.

“ Program tersebut sudah kami instruksikan dan informasikan ke seluruh PAUD yang ada di Kabupaten Banjar. Semenjak berjalannya program itu tentunya berimbas dengan penambahan PAUD Negeri/ TK Negeri dengan cara membangunkan PAUD baru atau Menegerikan PAUD swasta,” jelas Maidi.

Selanjutnya Maidi juga menjelaskan saat ini di Kabupaten Banjar sudah berdiri 14 PAUD Negeri, pihaknya juga menargetkan pada setiap kecamatan di Kabupaten ini harus ada PAUD Negeri. Dirinya pun optimis dalam perkembangan PAUD di Kabupaten Banjar kedepannya akan terus meningkat, baik secara kualitas maupun kwantitasnya.

Program PAUD satu tahun ini harus mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat agar terealisasi dengan baik. Program ini dapat membawa nilai positif yang mampu mengharumkan nama daerah serta peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Banjar, apabila jenjang PAUD diberikan ke seluruh anak di daerah ini, maka anak-anak akan lebih siap karena memiliki pondasi dasar untuk memasuki ke jenjang Sekolah Dasar (SD). (AF/RDM/MTB)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat