15 April 2021

Kodim 1007 Banjarmasin Himbau Warga Untuk Kawal Pemilu Dengan Tidak Anarkis

1 min read

Dandim 1007 Kota Banjarmasin Letkol Nopid Arif saat menyampaikan himbauannya.

BANJARMASIN – Suasana pemilu 2019 saat ini, berbeda dengan pelaksanaan pemilu-pemilu sebelumnya. Tahun ini, suasana Pemilu cukup panas. Disebabkan, masyarakat turutserta dalam mengawal pemilu 2019 khususnya, untuk perhitungan suara presiden.

Oleh karena itulah, Komandan Kodim (Dandim) 1007 Kota Banjarmasin Letkol Nopid Arif mengajak, warga kota ini untuk dapat bersama-sama menjaga suasana kondusif. Jika, warga memantau dan mengawal jalannya perhitungan surat suara, maka harus sesuai dengan aturan dan jika ada temuan yang ganjil, bisa melaporkan kepada Bawaslu dan KPU.

“Saya menghimbau kepada warga Kota Banjarmasin, yang mengawal Pemilu dapat bersikap tenang dan jika menemukan adanya temuan, laporkan saja,” ujar Nopid.

Dalam kesempatan tersebut Nopid juga mengajak, warga Kota Banjarmasin agar bisa yakin dan percaya kepada KPPS, dan KPU sebagai penyelenggara Pemilu.

“Warga Kota Banjarmasin hendaknya bisa lebih bijaksana dalam menyikapi Pemilu 2019 ini,” ucap Nopid.

Menurut Nopid, TNI saat ini terus melakukan pemantauan di TPS dan di Kecamatan dalam perhitungan suara. Untuk menjaga keamanan di Kota Banjarmasin.

“TNI bertugas menjaga suasana keamanan selama berlangsungnya pelaksanaan Pemilu 2019 ini,” pungkas Nopid. (SRI/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.