12 April 2021

Ini Yang Dikonsultasikan BP Perda DPRD Kalsel ke DPR RI

1 min read

Suasana konsultasi BP Perda DPRD Kalsel ke DPR RI di Jakarta, Jum'at (26/04).

BANJARMASIN – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BP Perda) DPRD Kalimantan Selatan melakukan kunjungan kerja ke DPR RI di Jakarta, Jum’at (26/4). Wakil Ketua BP Perda DPRD Kalsel, Fikri mengatakan, tahun ini ada 15 buah raperda yang masuk dalam Propemperda Kalsel 2019 yakni inisiatif Pemprov ada 9 buah sedangkan sisanya usulan legislatif ada 6 buah. Tapi telah terjadi perubahan seiring perkembangan dengan keputusan DPRD Nomor 3 Tahun 2019 tentang Perubahan Atas Propemperda Kalsel sehingga berjumlah 16 buah raperda. Dimana dari Pemprov ada 10 buah dan Dewan ada 6 buah raperda.

“Oleh karena itu, BP Perda melakukan konsultasi ke DPR RI untuk mendapatkan masukan-masukan agar sinkron antara Program Legislasi Nasional dengan Propemperda Kalsel 2019 sehingga terarah dan terukur,” jelasnya.

Selain itu, diharapkan juga dapat menghasilkan produk hukum daerah yang memberikan manfaat bagi masyarakat Kalsel. Sehingga dalam pembahasan raperda nantinya tidak akan bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. (NRH/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.