3 Maret 2021

Optimis Lolos, Caleg Petahana Naik Tahta

1 min read

Caleg Petahana, M. Noor ketika diwawancarai sejumlah wartawan di ruang kerjanya di DPRD Kalsel, Kamis (25/04).

BANJARMASIN – Debutnya maju pertama kali menjadi Calon Legislatif DPR RI bakal berbuah manis bagi Muhammad Noor. Anggota DPRD Kalsel Dua Periode ini optimis menjadi salah satu dari lima “Urang Banua” yang lolos ke Senayan asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalsel 2.

Kepada wartawan, Kamis (25/04), M. Noor mengungkapkan optimisme itu berdasarkan data internal DPD Partai Gerinda Kalsel yang terus dihitung menjadi tabulasi suara.

“Dari data internal itu, ada peluang besar mendapatkan jatah satu kursi karena perolehan suara di Dapil 2 ini cukup besar dan mampu bersaing dengan Caleg unggulan parpol lain. Bahkan diantara rival-rivalnya merupakan petahana yang kembali mencalon,” katanya.

M. Noor mengaku sempat pesimis karena Dapil Kalsel 2 disebut Dapil “Neraka” karena banyak Caleg dari Politisi Senior, Tokoh Masyarakat Terkemuka Banua hingga Petahana yang sudah duduk lebih satu kali mencaleg melalui Dapil ini. Namun ia termotivasi terus berjuang meraih suara dengan melakukan pendekatan kepada para pemilih. Akhirnya perjuangannya pun berbuat manis karena memberikan peluang “duduk” di Senayan.

Politisi Partai Gerindra ini berjanji akan memperjuangkan aspirasi masyarakat Banua jika kelak dilantik sebagai Anggota DPR RI.

“Saya siap ditempatkan di komisi apapun oleh Pengurus Partai sesuai dengan kemampuan dan bidang keahliannya,” tegasnya.

Selain M. Noor, sejumlah nama Caleg lainnya yang hampir dipastikan dan berpeluang duduk di DPR RI Dapil Kalsel 2, diantaranya Umar Sulaiman dari PDI Perjuangan, Petahana Hasnuriyadi dari Partai Golkar, mantan Petahana Zairullah Azhar, Petahana Aditya Mufti Ariffin serta Petahana Sjahranie Mataya. Namun kepastiannya tentu saja menunggu perhitungan suara secara resmi dari KPU Kalsel. (NRH/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.