13 April 2021

Pemko Banjarmasin Cegah Stunting Melalui Rakon TP PKK

1 min read

Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Siti Wasilah pada saat Rakon

BANJARMASIN – Meski Kota Banjarmasin tidak termasuk memiliki kasus yang tinggi stunting. Tetapi Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Tim Penggerak (TP) PKK Kota Banjarmasin, tetap melakukan sosialisasi terhadap pencegahan stunting tersebut kepada warga Kota Banjarmasin.Hal ini terungkap pada saat pelaksanaan Rapat Konsultasi (RAKON) TP PKK Kota Banjarmasin tahun 2019, di aula Kayuh Baimbai, Rabu (24/4).

Tema yang diangkat pada Rakon kali ini, yaitu, Konsolidasi Gerakan PKK Menyongsong Rapat Kerja Nasional. Dengan menghadirkan narasumber dari Kepala DPPKBPM Kota Banjarmasin Madyan.

Dalam arahannya, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Siti Wasilah menyampaikan, digelarnya Rakon ini untuk membawa pembahasan yang akan disampaikan pada pelaksanaan Rakonas mendatang.

“Pada Rakon ini, kami menyampaikan arahan berdasarkan hasil Rakonas beberapa waktu lalu, mengenai stunting dan pengurangan sampah plastik,” ujar Siti Wasilah.

Menurut Siti Wasilah, meski Kota Banjarmasin bukan daerah yang memiliki kasus stunting yang tinggi. Namun, pihaknya terus melakukan sosialisasi mengenai pencegahan stunting di kota ini.

“Stunting merupakan kasus tubuh pendek, tubuh anak lebih pendek dari teman seusianya, yang bisa disebabkan kekurangan gizi, dan lainnya,” ucap Siti Wasilah.

Angka Kasus Stunting di Provinsi Kalimantan Selatan adalah sebagai berikut, Kabupaten Tanah Laut 39,85 kasus, Kabupaten Kotabaru 47,88 kasus, Kabupaten Banjar 48,15, Kabupaten Barito Kuala 47,64 kasus, Kabupaten Tapin 45,32 kasus, Kabupaten Hulu Sungai Selatan 49,85, Kabupaten Hulu Sungai Tengah 51,71 kasus, Kabupaten Hulu Sungai Utara 56,03 kasus, Kabupaten Tabalong 44,64 kasus, Kabupaten Tanah Bumbu 44,93 kasus, Kabupaten Balangan 42,65 kasus, Kota Banjarmasin 35,79 kasus, dan Kota Banjarbaru 34,03 kasus. (SRI/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.