Barito KualaNews

Pemkab Batola Siap Perangi Narkoba

BARITO KUALA – Rabu (24/4) bertempat di Aula Selidah Pemerintah Kabupaten Barito Kuala Bersama BNNK Barito Kuala menyelenggarakan acara penandatanganan kesepakatan bersama antara Badan Narkotika Nasional Kabupaten Barito Kuala dengan Pemerintah Kabupaten Barito Kuala sekaligus sosialisasi diseminasi informasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN). Acara dihadiri oleh Kepala BNNP Kalimantan Selatan Brigjen Pol Nixon Manurung, Kepala BNNK Batola AKBP Agung Prabowo, Bupati Batola Noormiliyani, Wakil Bupati Batola Rahmadian Noor, Sekretaris Daerah Batola Abdul Manaf serta seluruh unsur forkopimda di Batola.

Saat memberikan sambutannya Bupati Kabupaten Barito Kuala Noormiliyani mengatakan, narkoba merupakan hal yang harus diperangi oleh seluruh stakeholder.

“Perang besar terhadap narkoba menuntut seluruh komponen masyarakat dan elemen bangsa untuk bergerak memerangi kejahatan narkotika dengan serius,” jelas Noormiliyani

Noormiliyani menambahkan, masalah yang ditimbulkan oleh narkoba akan terus menggerogoti bangsa dari hulu sampai hilir, dari generasi ke generasi dan akan menjadi bencana yang besar jika tidak ditanggulangi.

Noormiliyani juga mengatakan, untuk mengatasi permasalahan narkoba diperlukan strategi khusus, yaitu keseimbangan penanganan antara pendekatan penegakan hukum dan penegakan kesehatan.

“Penegakan hukum untuk memutusk pergerakan mata rantai pemasok narkoba, dan penegakkan kesehatan untuk memutus mata rantai pengguna narkoba,” pungkas Noormiliyani. (TR01/RDM/MTB)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat