3 Maret 2021

Jelang Ramadhan Mentimun Suri Mulai Banyak Di Perjual Belikan Di Batola

1 min read

Mentimun suri yang diperjualbelikan di pasar Marabahan.

BARITO KUALA – Mentimun suri adalah tumbuhan semusim penghasil buah anggota suku labu-labuan. Buahnya yang setengah masak biasa dijual secara musiman pada bulan puasa karena daging buahnya menjadi komponen minuman penyegar untuk berbuka puasa. Meskipun demikian, timun suri bukanlah tanaman musiman karena dapat ditanam kapan saja.

Menjelang bulan Ramadhan mentimun suri mulai banyak di perjualbelikan di Kabupaten Barito Kuala terutama di pasar Marabahan, mentimun suri sendiri memang merupakan santapan wajib saat berbuka puasa di bulan Ramadhan.

Kepada Abdi Persada FM salah satu pedagang yang memperjualbelikan buah mentimun suri di pasar Marabahan Masriati mengatakan memang sudah banyak diperjual belikan dan bukan hanya dirinya saja yang menjual buah mentimun suri.

“Dijual Rp8000 sampai Rp15.000 perbuah, kebanyakan buah mentimun suri ini berasal dari Talaran Kabupaten Barito Kuala juga,” jelas Masriati.
Masriati menambahkan selain dijual perbuah, buah mentimun suri juga dijual perpotong di kabupaten ini, untukukuran besar harga setengah potongnya Rp10.000 sementara yang ukurannya kecil hanya Rp6000 saja perpotongnya. (TR01/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.