6 Maret 2021

Ini Yang Wajib Dilalui Seorang CPNS

1 min read

Suasana peserta Diklat diberikan materi.

BANJARBARU – Berdasarkan peraturan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang telah lolos seleksi wajib untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) prajabatan.

Diklat yang berlangsung lebih kurang selama lima bulan ini tentu akan sangat bermanfaat bagi peserta sebagai bekal nantinya ketika sudah bertugas di instansi masing-masing.
Menurut salah satu peserta Diklat golongan III dari kabupaten Tapin, Weldy Nesfi. Selama mengikuti Diklat yang dimulai sejak (11/4) lalu, yang bertempat di kampus badan pengembangan sumber daya manusia (BPSDM) provinsi Kalimantan Selatan ini, dirinya mendapatkan banyak hal, antara lain mengenai kedisiplinan, kerjasama dan juga tentang arti tanggungjawab.
“Banyak sekali, seperti belajar kedisiplinan, bekerjasama, dan juga mengenai arti sebuah tanggungjawab, intinya sih sesuai dengan fungsi dan undang-undang ASN,” terangnya.

Selain itu menurut CPNS jurusan guru ini, banyak hal yang berbeda setelah dinyatakan lolos menjadi CPNS dibandingkan pada saat masih berstatus sebagai honorer.
“Sebelum karantina kan bisa santai, bebas, namun setelah masuk karantina, semua serba diatur, mulai dari makan, tidur, pakaian dan lainnya, tapi Alhamdulillah hingga saat ini sudah mulai terbiasa,” ujarnya.

Weldy Nesfi merupakan satu diantara 137 formasi guru yang disediakan kabupaten Tapin pada masa penerimaan CPNS tahun 2019. (ASC/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.