8 Maret 2021

Tunggu Keputusan KPU RI, Banjar Gelar Deklarasi Damai

2 min read

Saat suasan di gelarnya Deklarasi Aman Damai dan Sejuk.

BANJAR – Pemerintah Kabupaten Banjar Bersama KPU, Bawaslu, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan peserta Partai Politik Kabupaten Banjar menggelar Deklarasi Kesepakatan untuk menunggu dan menghormati keputusan KPU RI mengenai penetapan hasil Pemilu 2019, ini dilakukan guna menciptakan situasi Kabupaten Banjar yang aman, damai dan sejuk, Selasa (23/4) siang di Gedung Mahligai Sultan Adam Martapura.

Usai Deklarasi Bupati Banjar Khalilurrahman mengimbau kepada masyarakat Kabupaten ini, untuk tidak terprovokasi dengan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain
“Saya harapkan semua masyarakat Kabupaten Banjar khususnya agar bersabar menunggu hasil keputusan KPU RI,” harap Bupati sebagai yang memimpin Deklarasi tersebut.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete (kiri), Dandim 1006 Martapaura Letkol Arm Siswo Budiarto (loreng) bersama Ketua KPU dan Bawaslu Banjar.

Sementara itu Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete mengatakan dirinya bersyukur hingga saat ini berjalannya pemilu serentak di Kabupaten Banjar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Menurutnya, Polres Banjar bersama Kodim 1006 Martapura tetap konsisten untuk mengawal pemilu yang aman damai dan sejuk. Seperti halnya selalu ikut dalam pengamanan tingkat TPS , PPK hingga rekapitulasi yang masih berlangsung dan masih tetap dikawal ketat.

“Saat ini kami adakan penjagaan yang ketat, jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginkan jadi kami bersama TNI Polri masih melaksanakan pengamanan penghitungan suara yang ada di tingkat PPK dan tentu juga gudang-gudang yang dijadikan tempat kotak suara maupun suara yang ada di KPU, dan ini kami lakukan dalam tiga ship guna memaksimalkan penjagaan dan menghindarai para petugas kelelahan dalam mengamankan,” jelas Kapolres Banjar.

Masih di tempat yang sama Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto mengatakan dirinya mengapresiasi dan sangat berterimakasih kepada masyarakat Kabupaten Banjar yang hingga sekarang turut mensukseskan berjalannya pemilu 2019 yang aman dan damai.

“Kami akan selalu turut membackup sepenuhnya pengamanan yang dilaksanakan Polres Banjar. Dan saya memghimbau khususnya yang terlibat dalam caleg atau peserta , agar jangan ada niatan yang dapat memancing kegaduhan di masyarakat selain menunggu hasil keputusan resmi dari KPU RI,” ucap Siswo. (AF/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.