13 April 2021

Ratusan Dhuafa Banjarmasin Tengah Dan Selatan Terima Penyaluran Baznas

1 min read

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina saat menyaksikan penyaluran ZIS.

BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menyaksikan penyaluran Zakat, Infak, dan Sadaqah (ZIS) dari Baznas Kota Banjarmasin, yang dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Banjarmasin Tengah, Selasa (23/4).

Ibnu mengatakan, pelaksanaan penyaluran ZIS dari Baznas Kota Banjarmasin ini, merupakan pertanggungjawaban bahwa dana dan juga sedekah, infaq, zakat yang diamanahkan kepada Baznas itu tersalurkan kepada yang betul-betul berhak menerima, sehingga ada timbal balik yang bisa dipertanggung jawabkan.

“Kami berharap, masyarakat penerima bantuan tersebut, dapat menggunakannya dengan baik untuk kebutuhan pokok sehari-hari,” ujar Ibnu

Dalam kesempatan tersebut Ibnu juga mengimbau, kepada seluruh warga yang memiliki kelebihan harta untuk lebih meningkatkan amal jariah mereka. Dengan menyalurkan melalui Baznas Kota Banjarmasin.

Ibnu juga berpesan, agar masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

“Tolong diingatkan masyarakat di kampung sekitar pian agar membuang sampah pada tempatnya, jangan membuang sampah sembarangan, jangan membuang sampah ke sungai,” tutur Ibnu.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Banjarmasin Murjani Sani mengatakan, distribusi ZIS yang dibagikan saat ini, terdiri dari tiga tahapan.

“Untuk tahap awal, distribusi ZIS mencakup wilayah Kecamatan Banjarmasin Tengah dan Selatan, dimana untuk satu kecamatannya diberikan bantuan kepada 150 orang warga dengan nilai 200 ribu rupiah,” jelas Murjani.

Distribusi ZIS tahap kedua nanti, lanjut Murjani, akan dilaksanakan pada tanggal 2 Mei mendatang di Kecamatan Banjarmasin Barat, dengan jumlah penerima 150 orang.

Sedangkan, untuk tahap ketiganya akan dibagikan di Kecamatan Banjarmasin Utara dan Timur pada 7 Mei dengan jumlah penerima di dua kecamatan tersebut sebanyak 300 orang. (SRI/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.