13 April 2021

Perjuangan Anak-anak SMPN 2 Bakumpai untuk Mengikuti Ujian Nasional

2 min read

Anak-anak SMPN 2 Bakumpai yang sedang berjalan kaki menuju lokasi ujian.

BARITO KUALA – Pada pagi hari ini Selasa (23/4), ada suasana yang berbeda dari biasanya karena anak-anak SMP yang berasal dari desa seberang pulau yang ingin mengikuti ujian menyebrang ke siring Marabahan menggunakan kelotok dan dilanjutkan dengan berjalan kaki dari siring Marabahan menuju lokasi ujian.

Karena kita ketahui, kota Marabahan sendiri terdapat beberapa sekolah yang terletak di seberang kota atau pulau salah satunya SMP 2 Bakumpai yang terletak di Jalan Sungai Jinjit Kecamatan Bakumpai Kabupaten Barito Kuala, dan karena pada tahun ini merupakan Ujian Nasional Berbasis Komputer pertama yang pertama kali dilaksanakan oleh Kabupaten Barito Kuala, hal tersebut mengharuskan anak-anak yang berasal dari sekolah yang letaknya berada di seberang kota Marabahan untuk menuju lokasi ujian atau sekolah yang memiliki peralatan memadai untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kepada Abdi Persada FM salah satu pelajar SMP 2 Bakumpai Aldi mengatakan, dia beserta beberapa kawan-kawannya yang berasal desa palingkau dan Banitan menyebrang menggunakan kelotok untuk menuju siring Marabahan lalu dilanjutkan berjalan kaki ke lokasi ujian di SMA 1 Marabahan.

“Kami naik kelotok dari jam 6 pagi dan sampai disiring pada jam 7 perjalan kira-kira satu jam disiring Marabahan kami juga di tunggu oleh guru kami untuk mengarahkan kami ke lokasi ujian,” ucap Aldi

Aldi menambahkan dia dan kawan-kawannya terdiri dari 33 orang dan menggunakan 2 kelotok untuk menyebrang ke kota Marabahan menuju lokasi mereka ujian nasional setiap hari, selama ujian berlangsung.

“Di kelotok ada 33 orang, dan pakai 2 kelotok untuk menyebrang kesini, kami pulang pergi menggunakan kelotok dan tidak bermalam di Marabahan, karena jumlah kami yang banyak ini,biar mudah untuk diawasi guru,” pungkas Aldi. (TR01/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.